TIM KKN MAs Desa Genengsari Siap Diterjunkan Usai Pembekalan!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA,31 Juli 2024 —Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKN MAs) kelompok 74 desa Genengsari Mengikuti kegiatan pembekalan dengan semangat yang luar biasa di Edutorium K.H Ahmad Dahlan UMS untuk mendukung kegiatan KKN MAs

KKN MAs merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah seluruh Indonesia secara bersama-sama. Universitas Muhammadiyah Surakarta menjadi tuan rumah kegiatan KKN MAs seperti yang disampaikan oleh Prof.Ir.Sarjito M. T., Ph.D dalam seminar nasional The 19th URECOL. Pada tahun 2024 ini KKN MAs dilaksanakan di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar dengan tema “*UMKM Unggul, Stunting Menurun*”.

Kelompok KKN MAs ini mendapatkan tempat pengabdian di desa Genengsari, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo yang beranggotakan dari berbagai mahasiswa lintas bidang ilmu , mereka adalah Gunawan dari Prodi Desain Komunikasi Visual, Rifan Arbi dari Prodi Geografi , Wenny Artianta Prodi PGSD , Syadza Zahra Prodi PGSD , Efandi Mulyansya Prodi Farmasi , Anggraini Putri Prodi PAI , Kayla Atha Shabrina Prodi Keperawatan , Latifatun Nisa Prodi Manajemen , dan Siti Nurkholisa dari Prodi PGSD. Dengan beragam keahlian yang dimiliki mahasiswa dari berbagai PTMA ini, mudahan mudahan dapat memberikan impact yang baik bagi masyarakat setempat khususnya dalam penangan stunting dan peningkatan UMKM desa Genengsari, umumnya Kabupaten Sukoharjo yang kemudian bisa dikembangkan dan diimplementasikan dikehidupan sehari hari.

Setelah mengikuti pembekalan TIM KKN MAs kelompok 74 dinyatakan siap untuk diterjunkan ke tempat pengabdian dan menjalankan program kerja yang telah dibentuk dan Mampu memberikan konstribusi nyata dan positif bagi masyarakat di desa Genengsari. (TIM 74 KKN MAs Desa Genengsari)