Makin Sehat! Mahasiswa KKN MAs Kelompok 12 Ikut Andil Pencegahan Stunting Desa Geneng

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO, Jumat 9 Agustus 2024-KKN MAS kelompok 12 ikut berpartisipasi melakukan kegiatan posyandu, posbindu, posyandu remaja di beberapa lokasi yang terletak di desa geneng.

Posyandu, Posbindu, maupun posyandu remaja memang aktif dilakukan di desa geneng, yang mana tanggal pelaksanaanya ditentukan pada saat pertemuan ibu-ibu kader. Umumnya, kegiatan ini dilaksanakan pada awal bulan.

Bertepatan tanggal 6 hingga 10 Agustus 2024, Mahasiswa KKN MAs kelompok 12 mulai berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan posyandu, posbindu, dan posyandu remaja tersebut. Diawali daerah Kaworan Sari, Geneng Sari, Krangan Sari, Klenisan Sari, dan diakhiri pada pos daerah Sigran Sari.

Setiap daerah memiliki kader masing-masing yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Adanya kelompok 12 dapat meningkatkan efisiensi pelaksanaan pos di beberapa daerah tersebut sehingga lebih cepat selesai.

“Alhamdulillah, adanya mba dan mas KKNMAs se-Indonesia ini bisa membantu kami dalam pelaksanaan posyandu maupun posbindu. Jadi kami tidak terlalu kerepotan jikalau sedang ramai, terbantu dengan adanya mba dan mas disini juga bisa lebih cepat selesai” kata salah satu Ibu Kader.

Besar harapan ibu-ibu kader kepada KKNMAs kelompok 12, semoga diberi kelancaran dan semangat terus dalam menggarap programnya serta memiliki rasa nyaman di Desa Geneng.

Kelompok 12 KKNMAs | Desa Geneng | PDD