Meriah! Kelompok KKN MAs 95 Ikut Serta dalam Jalan Santai di Dusun Belang

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 15 Agustus 2024 – Agustus menjadi momen kebahagiaan bagi rakyat Indonesia. Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 warga Dusun Belang melaksanakan jalan santai. Jalan santai ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat salah satunya dengan berolahraga jalan.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara agustusan yang dilaksanakan oleh karang taruna muda bahtera. Dalam persiapan acara kegiatan ini juga melibatkan KKN MAs dan KKN UGM untuk membantu menyukseskan acara ini.

Jalan santai ini dilaksanakan pada sore hari dengan rute melintasi beberapa Rt di Dusun Belang. Antusiasme masyarakat Dusun Belang untuk mengikuti jalan santai ini sangat tinggi dimulai dari anak-anak sampai lansia. Mereka juga membawa door prize satu per satu. Ada lebih dari 100 hadiah yang beraneka ragam dan sangat menarik. Pengundian door prize ini dilakukan setelah kegiatan jalan santai selesai.

lBukan hanya mendapatkan pengalaman baru, tetapi dalam kegiatan ini tim KKN MAs 95 dapat menciptakan momen kebersamaan yang seru. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, warga Dusun Belang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui aktivitas fisik. Partisipasi aktif dari tim KKN Mas 95 juga diharapkan bisa memberikan dampak positif dan meninggalkan kesan baik di hati masyarakat desa.

(Tim KKN MAs Kelompok 95, Desa Tlobo)