KKNMAs Kelompok 05 Semarakkan Senam Sehat dan Tirakatan Desa Trosemi

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO, Jum’at 16 Agustus. Pada pagi hari jam 07:00, mahasiswa KKN MAs kelompok 05 berpartisipasi meramaikan Senam Sehat bersama ibu-ibu Desa Trosemi. Senam Sehat ini bisa memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Kegiatan Selanjutnya pada jam 09:00 pagi berupa Kelas Ibu Hamil yang dilaksanakan di Kantor Desa Trosemi. Pada kelas ibu hamil ini materi yang disampaikan berupa materi untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan bayi baru lahir.

Kegiatan pada malam hari di jam 19:30 – selesai berupa Tirakatan 17 Agustus yang diadakan di seriap RT/RW Desa Trosemi. Malam Tirakatan 17 Agustus menjadi momen di mana masyarakat berkumpul untuk mengingat perjuangan para pahlawan, merenungi makna kemerdekaan, serta berdoa agar bangsa ini selalu dalam lindungan dan keberkahan.

*TIM KKN MAS DESA TROSEMI 5*