KKN MAs 2024 Kelompok 75: Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-79 di Kecamatan Polokarto

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 17 Agustus 2024 – Kelompok 75 KKN MAs dengan penuh semangat mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Kecamatan Polokarto. Upacara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.”

Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar dari jenjang MI, SD, SMP, SMA, SMK dan Mahasiswa KKN yang ditempatkan di kecamatan Polokarto.

Acara dimulai dengan penampilan festival drumband dan pentas seni silat, yang kemudian dilanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Pada kesempatan kali ini, upacara dipimpin langsung oleh Camat Polokarto.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu indonesia raya. Setelah prosesi pengibaran bendera yang berlangsung khidmat, upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi. Setelah nya dilakukan Hening Cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

(TIM PDD // Kelompok 75, Desa Kayuapak)