Kelompok 124 KKNMAs 2024 Lakukan Penyuluhan di Posyandu Desan Salam

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 16 Agustus 2024 – Kelompok 124 KKNMAs membantu kegiatan posyandu di Desa Salam tepatnya di Dusun Gedangan, Salam, Bulu, dan Cempo.

Pada tanggal 12 Agustus 2024 kami membantu ibu-ibu kader dan Ibu bidan desa pada kegiatan posyandu balita di Dukuh Gedangan. Kami membantu megukur antropometri pada balita yang datang, seperti mengukur tinggi badan dan berat badan. Serta mencatat hasil pengukuran antropometri pada buku KIA (Kartu Ibu dan Anak).

Kemudian pada tanggal 13 Agustus 2024, kami juga membantu Ibu bidan desa dan ibu-ibu kader pada kegiatan posyandu balita dan lansia di Dukuh Salam. Kami membantu mengukur antropometri pada balita, seperti mengukur tinggi badan dan berat badan, kemudian mencatat hasil pengukuran antropometri pada buku KIA. Pada posyandu lansia, kami membantu mengukur tekanan darah dan berat badan, serta mengikuti senam lansia.

Selanjutnya pada tanggal 14 Agustus 2024, kelompok KKNMAs 124 membantu ibu-ibu kader dan ibu bidan desa untuk melakukan kegiatan posyandu lansia pada Dusun Bulu. Kami membantu mengukur tekanan darah, tinggi badan, dan berat badan, kemudian mencatatnya pada buku posyandu lansia. Kami juga membantu menyiapkan obat yang telah diresepkan oleh ibu bidan dan juga mengikuti senam lansia.
Yang terakhir pada tanggal 15 Agustus 2024, kelompok KKNMAs 124 membantu Ibu bidan desa dan ibu-ibu kader untuk melakukan kegiatan posyandu balita dan lansia pada Dusun Cempo. Kami membantu mengukur antropometri pada balita, seperti mengukur tinggi badan dan berat badan, kemudian mencatat hasil pengukuran antropometri pada buku KIA. Kami juga melakukan penyuluhan serta membagikan leaflet kepada ibu-ibu balita tentang “Pencegahan Stunting Dengan Protein Hewani”. Pada posyandu lansia, kami membantu mengukur tekanan darah dan berat badan, serta mengikuti senam lansia.