Tangis Haru Menyertai Malam Perpisahan Tim 115 KKN MAs Desa Bakalan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 9 September 2024 -Kelompok 115 Desa Bakalan telah menyelesaikan Program KKN Muhammadiyah ‘Aisyiyah 2024. 40 hari sudah 9 anggota yang berasal dari berbagai kampus itu mengabdi pada Desa Bakalan, Karanganyar.

Malam perpisahan yang diadakan di GOR Balai Desa Bakalan dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, pemilik UMKM di Desa Bakalan, serta perwakilan Karang Taruna. Acara diawali dengan sambutan dari Pak Kristanto, selaku kepala desa, lalu dilanjut dengan sambutan dari Adzar, selaku ketua kelompok 115. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penayangan short movie kelompok 115 selama KKN.

Penayangan short movie yang berdurasi kurang lebih 3 menit itu membawa suasan haru di dalam GOR Balai Desa Bakalan. Tidak sedikit anggota kelompok bahkan tamu undangan yang menitikkan air mata. Short movie yang telah dibuat oleh tim kelompok 115 itu mengandung momen-momen berharga yang telah dilalui selama KKN.

Vanya, sebagai salah satu anggota kelompok 115 yang berasal dari Universitas Ahmad Dahlan mengungkapkan kesedihan atas perpisahan ini. “Dari awal kedatangan kami telah disambut dengan hangat, kami telah dibimbing dan diterima dengan baik oleh warga Desa Bakalan. Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di sini,” ungkapnya.

Kelompok 115 berharap semoga hubungan dan silaturahmi dengan warga Desa Bakaln tetap terjalin meskipun tidak berada di satu tempat lagi. Doa baik baik dan harapan juga disampaikan oleh warga Desa Bakalan untuk seluruh anggota kelompok 115. Perpisahan ini hanya sementara, namun ikatan kelompok 115 dengan Desa Bakalan akan tetap abadi.

(Tim KKN MAs Kelompok 115 Desa Bakalan)