UMS Gelar Malibujari, Gathering Mahasiswa Lintas Budaya Luar Jawa dan Luar Negeri

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Gathering Mahasiswa Lintas Budaya Luar Jawa dan Luar Negeri (MALIBUJARI) dengan keluarga wisudawan / wisudawati periode I Tahun Akademik 2024 / 2025 yang berlangsung pada Rabu malam, (25/9) di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Acara ini di awali dengan makan malam dengan keluarga wisudawan / wisudawati periode I dari luar Jawa dan luar Negeri dengan Rektor beserta jajarannya. Makan malam ini di iringi dengan lagu – lagu yang dibawakan oleh mahasiswa UMS.

Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum., mengucapkan selamat datang di Kota Solo dan berterimakasih atas kepercayaan orang tua karena telah mempercayakan putranya untuk menempuh studi di UMS.

“Sugeng rawuh bapak ibu di Kota Solo dan terimakasih atas kepercayaannya untuk putra putrinya menempuh studi di UMS,” tutur Harun.

Tidak lupa pada malam yang berbahagia itu Kepala Biro Administrasi Akademik UMS, Dr. Triyono, M.Si., menyampaikan informasi mengenai pembukaan One Day Service (ODS) yang mulai dibuka secara resmi pada 1 November 2024 mendatang.

Triyono berharap agar keluarga wisudawan / wisudawati mengajak saudara serta rekannya untuk mendaftarkan di UMS sehingga dapat bergabung menjadi generasi yang Mencerahkan, Unggul, dan Mendunia.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., bahwa UMS telah berkembang secara mantap. Sehingga, UMS menjadi salah satu aset persyarikatan Muhammadiyah yang bisa di banggakan, karena merupakan salah satu dari 169 perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah yang masuk ke dalam jajaran perguruan tingkat global atau internasional.

“Sering kali mahasiswa di UMS yang keterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) namun tetap memilih di UMS, hal ini menjadi salah satu bukti tingkat kualitas UMS sudah berbeda dibandingkan dengan sekian tahun lalu,” kata Rektor UMS itu.

Dalam proses pembelajaran, papar Sofyan, UMS mampu membangun karakter para mahasiswa menjadi orang yang memiliki motivasi untuk terus berkembang dan terus maju serta membungkus semangat tinggi dalam berilmu.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu orang tua / wali mahasiswa berasal dari Jambi, Mujiburrahman, S.H., mengungkapkan bahwa malam ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan merupakan suatu kebanggaan.

Ia berharap kepada para orang tua untuk menyampaikan kepada keluarga maupun kerabat di daerah tempat tinggalnya, bahwa UMS memang layak kedepannya menjadi salah satu favorit Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Mudah mudahan amanah yang diberikan akan memberikan berkah dan bermanfaat bagi anak-anak, dan semoga sampai kapanpun tali silaturahim sebagai alumni UMS dapat terjaga sampai kedepannya,” pungkasnya. (Habibah/Yusuf/UMS)