You are currently viewing HW UMS Gelar Resepsi Milad 1 Dekade dengan Launching Majalah

HW UMS Gelar Resepsi Milad 1 Dekade dengan Launching Majalah

  • Post author:
  • Post category:Berita

Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) mengadakan resepsi Milad 1 Dekade, Jum’at (10/1/2020) sore di Griya Mahasiswa UMS. Resepsi tersebut disemarakan dengan diskusi kepanduan, Launching Majalah, theme song 1 Dekade dan Pemotongan tumpeng.

Meski sempat diawali hujan deras, namun tak membuat semangat para kader HW itu lepas. Diskusi kepanduan tetap berlangsung dengan penuh antusias. Diskusi kali ini mendatangkan Ramanda Muhsinun selaku pengurus kwartir pusat Hizbul Wathan.

Untuk mendongkrak semangat para tamu undangan Yanga hadir, Ramanda Muhsinun mengenalkan sebuah jargon yaitu diawali dengan teriakan ‘Siapa Kita!’ kemudian dibalas dengan ‘Hizbul Wathan, Beriman, bertaqwa, cerdas, terampil, dan berkarakter’. “Jargon tersebut sesuai dengan maksud tujuan pendidikan di Muhammadiyah. Maka diharapkan bisa diterapkan oleh kader-kader Hizbul Wathan dalam kehidupan sehari hari” ungkapnya.

Tiga landasan utama, menurut Ramanda Muhsinun agar tetap loyal di Gerakan Kepanduan Hizbul harus bisa diamalkan dalam setiap berkegiatan. “Kamu ber-HW harus mempunyai 3 landasan. Pertama niat lurus untuk berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar. Kedua tancapkan tekad untuk membesarkan kepanduan HW dan ketiga selalu kobarkan semangat” ujar Ramanda Muhsinun.

Selesai Diskusi kepanduan, dilakukan Launching majalah terbitan HW UMS bernama SCOUTLET. Menurut Pimpinan Redaksi, Risqi Sonjaya, majalah tersebut merupakan majalah edisi khusus yang sengaja diterbitkan untuk memperingati momen spesial di HW UMS. Kemudian majalah ini adalah edisi perdana yang harapannya bisa disusul dengan edisi-edisi berikutnya.

“Majalah SCOUTLET Edisi Khusus ini, menyajikan Kaleidoskop perjalanan HW UMS selama 1 Dekade berkarya untuk negeri. Semoga makalah tersebut bisa dilanjutkan edisi berikutnya oleh Divisi Kominfo HW UMS” ujar Risqi Sonjaya mahasiswa Ilmu Komunikasi itu.

Acara semakin terasa hangat, saat diluncurkannya sebuah lagu yang menjadi Theme Song milad HW UMS. Lagu tersebut berjudul ‘1 Dekade’. Liriknya diciptakan oleh Dahlan Amin kemudian diaransemen oleh Moh. Arif, lantunan lagi semakin merdu dengan vocal yang diisi oleh Novi Paresti. Dalam lagu tersebut menyimpan pesan untuk selalu semangat dan tetap rendah hati.

Akhrinya, malampun tiba. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh M Abdur Rohman selaku Ketua HW UMS tahun 2015. Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 kader Hizbul Wathan, baik dari HW UMS, HW STIKES Aisyiyah Surakarta dan HW ITS PKU Muhammadiyah. (Risqi/Humas)