You are currently viewing Gelar Aksi Donor, RSGM Soelastri UMS Ajak Masyarakat Tak Takut Donor Darah

Gelar Aksi Donor, RSGM Soelastri UMS Ajak Masyarakat Tak Takut Donor Darah

  • Post author:
  • Post category:Berita

PABELAN-Aksi donor darah kembali digelar oleh Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu, (9/1/2021). Kegiatan tersebut berlangsung pagi sampai sore bertempat di hall depan RSGM Soelastri.

Direktur RSGM Soelastri, drg. Ida Witiasati, M.Kes mengatakan, aksi ini dilakukan untuk memperingati Milad ke-2 dari RSGM Soelastri sekaligus untuk menjaga stok darah di PMI agar tetap terjaga.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini penting untuk dilakukan lantaran bisa membantu saudara kita yang membutuhkan. Pihaknya juga berterima kasih kepada PMI Kota Surakarta karena telah memfasilitasi kegiatan sosial tersebut. Total kata Ida, ada 54 kantong darah yang berhasil terkumpul pada aksi tersebut.

Ia berpesan kepada masyarakat walau di masa pandemi jangan takut untuk donor darah. “Kami dan pihak PMI tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan APD (Alat Pelindung Diri) jadi masyarakat tak perlu takut mendonorkan darahnya,” jelas Ida. (Bangkit N/Humas).