You are currently viewing Raker Ta’mir Masjid UMS, Siap Bangun Peradaban Lewat Masjid

Raker Ta’mir Masjid UMS, Siap Bangun Peradaban Lewat Masjid

ums.ac.id, SURAKARTA – Ta’mir Masjid Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siapkan gerakan dalam membangun peradapan melalui masjid kampus UMS dalam kegaiatan Rapat Kerja (Raker) periode kepengurusan 2022-2027, Sabtu (7/1/2022)

Rapat Kerja dihadari jajaran Pengurus Ta’mir Masjid UMS beserta segenap pimpinan universitas, serta menghadirkan Ta’mir Masjid Al Falah Sragen guna berbagi pengalaman terkait manajemen masjid.

Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si selaku Rektor UMS dalam sambutannya menyampaikan harapannya, agar manajemen masjid yang ada di UMS dapat menggunakan manajemen modern yang tidak hanya berbasis IT tapi juga memberikan banyak kegiatan di luar salat berjamaah.

“Bagaimana kita bisa memberikan kegiatan yang bisa menarik dan memotivasi jamaah untuk selalu berkunjung ke masjid di luar aktivitas salat, ” ujar Sofyan Anif.

Kusnadi Ikhwani, Ketua Ta’mir Masjid Al Falah dalam pemaparannya menyampaikan, seorang ta’mir masjid haruslah inovatif dan kreatif supaya banyak orang yang mau datang ke masjid.

Pada wawancara terpisah Kusnadi berharap dengan adanya 6 masjid di lingkungan UMS, mudah mudahan dapat dikelola menjadi pusat kebangkitan umat.

“Maka pandai pandainya ta’mir masjid mengkoordinasi, menggerakkan dan memobilisasi masyarakat untuk datang ke masjid, ” ujar Kusnadi

Ketua Ta’mir Masjid UMS, Dr. Muh Ikhsan, S.H., M.H., secara terpisah berharap ke depan masjid UMS dapat menjadi masjid yang makmur dan akan mendorong aktivitas ibadah dan pengembangan keilmuan.

“Masjid UMS dapat menjadi Masjid yang makmur dan dapat memberikan manfaat dan dapat mensejahterakan umat, ” ujar Ikhsan.

Raker ta’mir masjid UMS menghimpun masukan dari anggota ta’mir berkaitan program-program kedepan dan akan diputuskan pada rapat berikutnya. (ATTA/ Humas).