You are currently viewing Sambangi Pati, UMS Teruskan Ekshibisi “Goes to Your City”

Sambangi Pati, UMS Teruskan Ekshibisi “Goes to Your City”

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ikut menyemarakkan acara Expo Perguruan Tinggi tahun 2023, gagasan dari Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA-MA-SMK se-Kabupaten Pati, berlokasi di Gedung Korpri Pati, Selasa (10/1).

Expo dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Pati, Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T.,

Bupati berharap dengan adanya Expo dapat meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pati setelah terbukanya pikiran siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi.

“Dengan adanya expo ini, siswa dapat mengumpulkan informasi mengenai perguruan tinggi sebanyak mungkin tanpa perlu mendatangi kampusnya secara langsung, karena mereka semua sudah dikumpulkan di acara expo ini untuk berbagi informasi,” ungkap Henggar.

Menurutnya, expo ini juga dapat meningkatkan motivasi siswa di Pati untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan itu, Tim One Day Service (ODS) UMS, Ilham Rochmad Saputra, S.Ak, mengungkapkan kemeriahan stand UMS dalam Expo yang merupakan serangkaian dari ekshibisi UMS Goes to Your City.

“Minat siswa sangat luar biasa, stand UMS jadi favorit para siswa yang datang ke lokasi Expo. Ini mungkin karena banyak mahasiswa UMS yang berasal dari Pati. Antrian meluber sampai di depan stand lainnya karena mereka ingin lebih dekat dan ingin mengetahui informasi terkini tentang UMS.”

Ilham menambahkan, tak hanya jadi ajang para siswa mencari informasi tentang gambaran seputar dunia perkuliahan, tetapi stand UMS juga menjadi ajang reuni alumni UMS yang sekarang menjadi guru di Kabupaten Pati. Bahkan tim MGBK Kudus pun masih penasaran dengan stand UMS di Pati, karena saat expo di daerahnya belum berkesempatan mendapatkan merchandise.

“Harapannya dengan tumbuhnya brand awareness UMS di Pati, akan ada kenaikan antusiasme pendaftar mahasiswa baru yang asalnya dari Pati,” paparnya. (Fika/Humas)