You are currently viewing UMS Keluarkan Podcast Baru, UMStalk

UMS Keluarkan Podcast Baru, UMStalk

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meluncurkan program baru berupa podcast “UMStalk” dengan tayangan perdananya bersama Intan Eryantini, Mahasiswi UMS, peserta pertukaran pelajar ke Korea Selatan.

Director Podcast Rasuli, S.Sos menerangkan program baru ini akan membahas isu-isu terkini yang banyak diperbincangkan.

“Podcast UMStalk dengan slogan kepo-kepo yuk, kita nanti akan banyak kepo atau membahas utamanya terkait dengan lingkungan kampus khususnya UMS, terkait juga sivitas akademika. Intinya pembahasan di ruang lingkup UMS,” terang Rasuli, Sabtu (28/1)

Nantinya dalam podcast ini, lanjut Rasuli, akan membahas terkait dengan isu-isu yang sedang berkembang. Isu-isu tersebut akan dibahas melalui podcast UMStalk ini.

Pada episode perdana yang berdasarkan informasi akan dipublikasikan pada hari Senin 30 Januari, siaran tersebut akan membagikan cerita tentang pengalaman mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris UMS Intan Eryantini yang sukses mengikuti program Indonesia International Student Exchange (IISE) ke Korea Selatan.

Selain menceritakan pengalamannya saat pertukaran pelajar ke Korea Selatan, Intan juga akan membeberkan berbagai tips untuk lolos dalam Student Exhange seperti dia yang telah lolos beberapa kali.

Rasuli juga menyampaikan harapan akan podcast UMStalk.

“Kita berharap nantinya dengan narasumber-narasumber yang kita hadirkan dan sesuai dengan tema-tema yang kita bahas, harapannya nanti dapat memberikan inspirasi ataupun informasi kepada para pendengar podcast, khususnya para pendengar Generasi Muda Unggul atau GenMU,” ungkapnya.

Selain menghadirkan mahasiswa yang berprestasi, UMStalk juga akan menghadirkan dosen-dosen. UMStalk akan dipandu oleh host mahasiswa Prodi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMS, Thalita Nathaniella Clearesta Ranupadma.

Produk siaran ini akan dipublikasikan secara masif di berbagai platform, yaitu Youtube, Spotify, dan Anchor. Durasi podcast dalam setiap episode adalah rentang waktu 15-60 menit disesuaikan dengan tema yang dibahas. Dalam sebulan, UMStalk direncanakan akan mengunggah dua episode. (Maysali/Humas)