You are currently viewing FKIP UMRI Jadi Mitra KKNDik FKIP UM Surakarta

FKIP UMRI Jadi Mitra KKNDik FKIP UM Surakarta

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mendapatkan kepercayaan dari FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai mitra pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Kependidikan (KKNDik).

Ini merupakan tahun pertama FKIP Umri mendapatkan kehormatan menjadi mitra KKNDik FKIP UMS, kegiatan ini diikuti sebanyak 18 mahasiswa dari berbagai Prodi dan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 3 bulan (29 Januari hingga 9 Maret 2024).

Untuk pelaksanaan KKNDik ini meliputi pengabdian masyarakat di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan pelaksanaan PLP di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang sudah ditentukan. Untuk Kota Pekanbaru, FKIP Umri berkerjasama dengan PCM Bukit Raya dan PCM Binawidya sebagai pembina dari mahasiswa KKNDik, sedangkan AUM yang dipercaya adalah Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Pekanbaru dan SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Dekan FKIP Umri Pratama Benny Herlandy M Pd menyambut baik rencana ini dan merasa bangga bahwa UMS telah mempercayakan Umri sebagai tujuan dari kegiatan KKNDik. “Dari sekian banyak PTMA di wilayah Sumatera, kami sangat bahagia UMS yang merupakan PTMA senior dan kebanggaan warga Muhammadiyah mempercayakan Umri sebagai mitra, kami akan membantu peserta KKNDik ini seoptimal mungkin agar bisa mencapai tujuan dari pelaksanaan KKNDik ini. Selanjutnya kita akan dampingi mahasiswa KKNDik untuk dapat berkontribusi di PCM dan AUM yang sudah kami tunjuk,” terang Beni.

Wakil Rektor I Umri Dr Wirdati Irma S Pd M Si yang merupakan alumnus UMS juga menyambut mahasiswa KKNDik UMS agar dapat bersama-sama meningkatkan prestasi di Kota Pekanbaru sehingga nantinya ketika pulang ia ingin mahasiswa membawa ilmu baru.

“Anda jauh-jauh dikirim dari Surakarta ke Pekanbaru untuk dapat belajar bagaimana menjadi kader Muhammadiyah seutuhnya, Muhammadiyah itu ada dimana-mana, maka ketika anda berada di Pekanbaru, anda tidak berada di daerah yang asing. Anda justru pulang ke rumah anda sendiri. Maka mari sama-sama kita besarkan Muhammadiyah di Kota Pekanbaru ini sebagai salah satu rumah besar kita,” jelas Wirdati Irma. (Anwar/Cris)

Sumber: https://suaramuhammadiyah.id/read/fkip-umri-jadi-mitra-kkndik-fkip-um-surakarta