You are currently viewing UMS Road To SMANDA Batang Career Fair 2024

UMS Road To SMANDA Batang Career Fair 2024

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) khususnya Tim Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMS ikut serta menyemarakkan kegiatan Expo di aula SMA Negeri 2 Batang (SMANDA).

Kegiatan expo tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Konseling Di SMA Negeri 2 Batang Melalui Kegiatan SMANDA Career Fair 2024”, yang dimeriahkan oleh seluruh siswa mulai dari kelas 10, 11 dan 12 serta dihadiri oleh universitas perguruan tinggi negeri, swasta maupun sekolah kejuruan.

Di tengah cuaca yang sedikit berawan, peserta kegiatan expo tetap antusias untuk mengikuti game di stand UMS serta berkonsultasi mengenai minat dan jurusan yang ada di UMS. Nurul Haliza, S.KM., selaku salah satu bagian dari Tim Promosi PMB UMS sepakat dengan antusiasme siswa saat berada di stand UMS.

“Siswa siswi SMAN 2 Batang sangat aktif mengikuti kegiatan SMANDA Career Fair 2024, terlihat dari peserta yang datang berkunjung ke stand tidak hanya dari kelas 12 saja, tetapi kelas 10 dan 11 juga sudah mulai ikut mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya. Siswa yang berkunjung ke stand UMS juga bisa leluasa untuk bertanya serta ikut bermain game dan mendapatkan merchandise dari UMS,” ungkap Nurul Haliza Kamis, (25/1).

Kepala Sekolah SMAN 2 Batang, Sugeng. S.Pd., M.Pd., mendukung kegiatan SMANDA Career Fair 2024 agar memberikan motivasi dan informasi dalam memilih perencanaan karir kedepanya, baik mengenai perguruan tinggi dan dunia kerja.

Sugeng juga menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan pada 19 Januari lalu itu bertujuan untuk menumbuhkan minat dan motivasi seluruh siswa SMA N 2 Batang. Kegiatan Career Fair juga dikoordinatori oleh alumni SMAN 2 Batang, sehingga kakak kelas yang sudah lulus SMA juga dapat mengajak siswa yang lain agar aktif mengikuti acara Career Fair. (Diyah&Maysali/Humas)