You are currently viewing Sekolah Pascasarjana UMS Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Semester Genap Tahun 2021/2022

Sekolah Pascasarjana UMS Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Semester Genap Tahun 2021/2022

  • Post author:
  • Post category:Berita

Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar orientasi mahasiswa baru semester genap tahun 2021/2022. Acara tersebut diadakan secara luring (luar jaringan) yang bertempat di Gedung Pascasarjana dan daring (dalam jaringan) melalui zoom meeting dan live youtube pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Acara orientasi ini diadakan dua kali dalam setahun, yaitu sebelum perkuliahan semester gasal atau semester genap berlangsung. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengarahan terhadap mahasiswa baru pascasarjana dalam mengikuti studinya.

Jumlah mahasiswa pascasarjana yang diterima sebanyak 179 mahasiswa yang terbagi menjadi mahasiswa magister dan Doktor (S-3).

Dalam materinya, Prof. Marwan Effendy S.T, M.T, Ph.D selaku wakil direktur sekolah pascasarjana UMS menyampaikan agar peserta orientasi cepat lulus sesuai dengan target.

“Untuk Megister maksimal empat tahun dan untuk Doktoral maksimal tujuh tahun perkuliahan,” ujar Marwan.

Adapun sambutan dari Direktur Sekolah Pascasarjana UMS, M. Farid Wajdi, M.M., Ph.D.
yang memberikan semangat bagi mahasiswa baru yang akan menjalani masa studi di sekolah pascasarjana UMS.

“Kita mulai hari ini berproses untuk mencapai gelar dan juga tidak hanya gelar tetapi menggapai ilmu, maka nanti niatilah untuk kuliah disini kita sediakan dua hal, ilmu dan gelar,” ucap M. Farid Wajdi dalam sambutannya pada acara Orientasi Mahasiswa Baru Sekolah Pascasarjana UMS. (Rizpang/Ilyas/Humas)