You are currently viewing LazisMu UMS Silaturahmi Ke Keluarga Penerima Beasiswa Yatim

LazisMu UMS Silaturahmi Ke Keluarga Penerima Beasiswa Yatim

ums.ac.id, PABELAN– Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan silaturahmi ke pihak keluarga penerima beasiswa anak-anak yatim Lazismu UMS.

Silaturahmi yang dilakukan satu kali dalam satu semester ini dihadiri penerima beasiswa yatim Lazismu UMS beserta pengurus Lazismu UMS pada Kamis (23/02) di Ruang Sidang Biro Kemahasiswaan UMS.

Penerima beasiswa merupakan anak-anak dari orang tua yang dahulu pernah mengabdi atau bekerja di UMS, namun meninggal.

Dra., Mahasri Shobahiya, M.Ag., selaku Ketua Badan Pelaksana Lazismu UMS menyampaikan, sebanyak 21 anak dari 15 keluarga mendapat beasiswa dari Lazismu UMS dengan persentase 100% untuk yang bersekolah di Perguruan Muhammadiyah, dan 75% bagi yang bersekolah diluar Perguruan Muhammadiyah.

“Sehingga misal keluarga punya 3 anak, maka semua kita biayai,” ujar Mahasri.

Mahasri berharap melalui pemberian beasiswa ini dapat membantu keberlangsungan pendidikan bagi anak-anak yatim, sehingga dapat terus belajar dan beprestasi.

Dia mengungkapkan, dengan program ini akan membantu meringankan beban keluarga almarhum.

“Dengan program ini orang tua bisa merasa nyaman, karena terkurangi beban khususnya dalam membiayai pendidikan putra putrinya, dan keluarga dapat terjaga kesakinahannya,” ujar Mahasri.¬†(ATTA/Humas)