You are currently viewing Rektor UMS Apresiasi PWI Surakarta, Siap Dukung Peringatan HPN 2023

Rektor UMS Apresiasi PWI Surakarta, Siap Dukung Peringatan HPN 2023

Pengurus PWI Surakarta melakukan audiensi dengan Rektor UMS Prof. Sofyan Anif dalam rangka memperingati HPN | dok PWI Surakarta

SOLO, MettaNEWS – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anif mendukung penuh serta mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta dalam kaitan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang akan berlangsung dengan berbagai kegiatan seperti pentas seni tradisional kethoprak

“Saya mengapresiasi PWI Surakarta yang mau ikut peduli dan nguri- nguri kesenian tradisional kethoprak. Sebenarnya saya ingin berpartisipasi ikut main kethoprak, namun karena berbarengan dengan kegiatan saya. Saya mewakilkan kepada Sekretaris Rektor Prof Dr Anam Sutopo, untuk main kethoprak,” tutur Prof. Dr. Sofyan Anif ketika menerima audensi pengurus PWI Surakarta di ruang kerja Rektor Gedung Induk Siti Walidah.

Pengurus PWI Surakarta yang hadir adalah ketua PWI Surakarta Anas Syahirul, Andjar Hari Wartono, Bagus Atas Aji Wilwatikta, Bambang Sugeng, Ade Ujianingsih dan Edwi Puryono.

Rektor UMS mengakui peran media bagi perkembangan kampus UMS  sangat relevan. Peran serta media dalam pemberitaan semua kegiatan di UMS cukup luar biasa. Sehingga membuat UMS menjadi salah satu PTS yang disegani di tanah air.

“Ya, selama ini kami sudah menjalin kerjasama dengan mitra media, semua kegiatan di UMS selalu menjadi menu utama. Oleh karena itu, sudah sewajarnya, pada momentum  HPN, UMS ikut mangayubagya dengan harapan jalinan kerja sama yang sudah terbina selama ini dapat terus terjalin dengan harmonis,” tutur Prof Sofyan Anif.

Rangkaian HPN 2023 Bersama PWI Surakarta

Sementara itu Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul menyambut baik sinergitas antara UMS dengan media yang sudah berjalan baik selama ini.

Anas berharap lewat momentum HPN juga dapat semakin merekatkan jalinan kerjasama yang sudah terbina baik.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga terjalin sinergitas antara media dan UMS,” papar Anas.

Gus Anas juga memberitahukan berbagai kegiatan dalam rangka HPN 2023 di Solo Raya. Beberapa adalah malam tirakatan. Di Monumen Pers Nasional  juga tengah berlangsung pameran foto.

Selain itu juga talk show tentang pers, pelatihan jurnalistik untuk umum, pelatihan produksi berita dengan handphone dan lainnya.

Semua kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian dalam tajuk Festival Pers HPN 2023. Sebagai penutup atau gong kegiatan HPN bakal berlangsung pentas kethoprak dengan lakon Panji Ngengleng pentas di studio RRI Surakarta tanggal 28 Februari 2023

Sumber : https://mettanews.id/rektor-ums-apresiasi-pwi-surakarta-siap-dukung-peringatan-hpn-2023/