SPMI Usahid Surakarta bench mark ke LJM UMS

Untuk terus meningkatkan mutu, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Usahid Surakarta melakukan kunjungan ke Lembaga Jaminan Mutu (LJM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Selasa 21 Februari 2023. Kunjungan ini dalam rangka studi banding atau bench mark sekaligus perpanjangan kerja sama dalam bidang penjaminan mutu universitas. Kunjungan diterima oleh Ketua LJM UMS, Hari Prasetyo, Ph.D, dan Kepala Bidang Monev, Audit Mutu, dan Akreditasi Nasional, Okti Sri Purwanti, S.Kep., M.Kep., Ns. Sp.Kep. M.B.

Benchmark dilakukan terkait dokumen-dokumen mutu seperti kebijakan mutu, standar mutu, dan manual mutu. “Bagaimana menyusun standar mutu, bagaimana pelaksanaan audit mutu internal UMS, itu yang kita bench mark, itu yang kita evaluasi dan implementasikan di Usahid Surakarta,” jelas Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Usahid Surakarta, Yunita Primasanti, S.T., M.T.

Sementara itu, Kepala Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Usahid Surakarta, Ir. Dahlan Susilo, M.Kom, menambahkan dari kunjungan studi banding ini dapat disimpulkan jika dokumen mutu yang dimiliki Usahid Surakarta saat ini masuk dalam kategori lengkap dan dapat diimplementasikan dengan benar. Pengimplementasian dokumen mutu dengan benar dan tepat menjadi kunci dalam akreditasi institusi.

Sumber : https://www.usahidsolo.ac.id/berita/spmi-usahid-surakarta-bench-mark-ke-ljm-ums/

SPMI%20Usahid%20Surakarta%20bench%20mark%20ke%20LJM%20UMS%20-%20Universitas%20Sahid%20Surakarta