You are currently viewing 240 Peserta Ikuti SILAT APIK 2024

240 Peserta Ikuti SILAT APIK 2024

Sidiq Setyawan memaparkan kegiatan. (Qomarul)

KRjogja.com – SOLO – Sekitar 240 peserta terdiri dosen dan mahasiswa program studi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah dan Aisyiah se Indonesia mengikuti Silaturrahmi Asosiasi Ilmu komunikasi (SILAT APIK) 2024 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), 28-29 Februari.

Kegiatan diawali pembukaan dan konggres APIK PTMA dilanjutkan workshop dan kompetensi mahasiswa di auditoriun Muhammad Djazman, Rabu (28/2/2024), jelas Sidiq Setyawan, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UMS kepada wartawan, Selasa (27/02/2024).

Silaturrahmi dimaksudkan untuk penguatan pembelajaran dan kompetensi mahasiswa, penelitian serta pengabdian kolaboratif. “Kegiatan ini sebagai sarana kolaboratif Program Studi Ilmu Komunikasi antar PTMA untuk saling bersinergi dalam menciptakan luaran yang kolektif,” ungkapnya.

Menurutnya, komunikasi di era masyarakat digital memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan. Karena itu mahasiswa harus mampu menguasai teknologi digital.

Agus Triyono MSi, Ketua SILAT APIK-PTMA 2024 mengatakan peserta mahasiswa akan mengikuti workshop di kelas selama 90 menit, kemudian diarahkan menuju beberapa titik kebudayaan solo.

Pada hari ke dua, mereka diajak City Tour mengunjungi Lokananta Records. Sementara peserta dosen diajak menuju desa binaan kampung edukasi Prodi Ilmu Komunikasi UMS di Kecamatan Cepogo Boyolali.(Qom)

Sumber: https://www.krjogja.com/kampus/1244380193/240-peserta-ikuti-silat-apik-2024