You are currently viewing Tingkatkan Kreatifitas dan Jiwa Kompetisi Mahasiswa, Fisioterapi UMS Gelar Expo dan Student Day 2024

Tingkatkan Kreatifitas dan Jiwa Kompetisi Mahasiswa, Fisioterapi UMS Gelar Expo dan Student Day 2024

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Program Studi Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Expo acara Physiotherapy Community Attraction pada tanggal 6-7 Februari 2024. Acara ini, dimeriahkan oleh mahasiswa Fisioterapi UMS di Auditorium dan Taman Selatan Auditorium M. Djazman UMS.

Pembukaan expo dilakukan oleh Kaprodi Program Studi Fisioterapi UMS, Farid Rahman Ftr., M.Or., dengan memberikan sambutan sekaligus melakukan pemotongan pita.

“Prioritas kami adalah mahasiswa. Dana yang masuk ke kami harus dikembalikan ke mahasiswa dalam bentuk yang lain, salah satunya adalah mendidik jiwa kompetisi, jiwa mandiri, jiwa independent, serta supaya berani berkarya dan kreatif,” ungkap Farid Rahman dalam menyampaikan harapannya untuk acara ini.

Farid Rahman berterima kasih terkhusus kepada Arif Pristianto, SSt.FT., Ftr., M.Fis., selaku PIC acara, serta seluruh elemen yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini. Selain itu, dia berharap acara ini dapat menjembatani keakraban seluruh mahasiswa Fisioterapi UMS agar dapat mengenal satu sama lain.

BACA JUGA: UMS Goes to SMADABA University Fair 2024 “Cultivate Curiosity to Get Your Choosing College”!

Person in Charge (PIC) atau penanggung jawab acara Physiotherapy Community Attraction, Arif Pristianto menerangkan bahwa acara ini berupa festival kuliner Nusantara serta kuliner Timur Tengah. Tak hanya itu, terdapat penampilan parade Nusantara dan penampilan seni dari daerah. Mahasiswa internasional juga turut berpartisipasi dalam festival ini.

“Selain itu juga ada pameran hasil karya mahasiswa di mata kuliah Enterpreneurship Fisioterapi berupa produk karya serta bussiness plan dan mata Kuliah Fisioterapi Komprehensif Komunitas berupa poster kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PkM). Dalam pameran juga ditampilkan hasil tugas akhir Outcome-Based Education (O.B.E) mahasiswa berupa produk yang diberikan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) serta poster publikasi ilmiah yang terbit di jurnal nasional maupun internasional,” terang Arif lebih detil.

Arif menambahkan, festival ini merupakan bentuk pengenalan budaya dan kuliner dari daerah masing-masing mahasiswa Fisioterapi UMS.

Antusiasme dari kegiatan ini sangat terasa. Mahasiswa berbondong-bondong datang dan mengikuti festival di Taman Auditorium Moh. Djazman UMS itu.

“Senang, soalnya ini baru pertama kali diadakan acara begini, sebelumnya belum ada. Jadi kita sangat senang dengan acara ini. Sama buat latihan berjualan buat wirausaha,” ujar Fidina dan Vani, Mahasiswa Fisioterapi Angkatan 2022 yang ikut membuka stand kuliner Jawa Tengah.

Puncak dari acara ini ditutup dengan pengumuman Student Award berupa penganugerahan mahasiswa Program Studi Fisioterapi paling berprestasi di tahun ajaran 2023/2024. Anugerah tersebut akan diberikan pada hari terakhir penyelenggaraan yaitu Rabu, 7 Januari 2024 mendatang. (Najwa/Aisya/Humas)