You are currently viewing Universitas Bani Saleh Lakukan Benchmarking ke UMS

Universitas Bani Saleh Lakukan Benchmarking ke UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Bani Saleh (UBS), Bekasi, melakukan kunjungan resmi ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Kamis (1/2) yang dilaksanakan di Gedung Induk Siti Walidah.

Wakil Rektor IV UMS Prof., dr., Dr., Em Sutrisna, M.Kes., menyambut kedatangan rombongan dari UBS ini sekaligus menyampaikan hal-hal terkait pengenalan singkat tentang UMS. Beberapa hal yang dijelaskan meliputi berbagai kawasan, mahasiswa dan fakultas, hingga biro dan fungsi yang ada di UMS.

Pada kesempatan kali ini, Rektor UBS dan Rektor UMSmenandatangani nota kesepahaman tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia

Selain itu, salam hangat dan ucapan selamat datang juga diberikan oleh Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., selaku Rektor UMS.

BACA JUGA: UMGO Terima Mahasiswa KKN Bidang Pendidikan UMS, Akan Diterjunkan di Beberapa Sekolah Muhammadiyah di Gorontalo

“Terimakasih memilih UMS menjadi salah satu perguruan tinggi yang dijadikan sebagai tempat belajar yang tentu ini tidak lepas dari tujuan dari Universitas Bani Saleh sendiri,” ungkap Rektor UMS.

Sofyan Anif juga memberi dukungan penuh terkait harapan serta upaya kerja sama antar universitas yang akan dijalin.

Rektor UBS, Dr. Desrinah Harahap, M.Kep., Sp. Kep. Mat., mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya benchmarking ke UMS adalah untuk bagaimana mempelajari kemudian memiliki komparasi unggul dan meniru yang baik dari UMS, agar bisa diterapkan di UBS.

“Tentu saja sebagai universitas kami perlu banyak belajar, kami perlu meniru hal-hal baik yang ada di universitas lainnya, tertutama UMS. Beberapa keunggulan mungkin nanti kami mohon untuk bagaimana mencapainya sehingga kami bisa menentukan strategi kedepannya untuk mencapainya,” ungkap Rektor UBS itu.

Desrinah berharap kerjasama antara UBS dan UMS berjalan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selaku Rektor, dia ingin memperluas dan meningkatkan bidang akademik dari UBS. Selain itu juga melakukan kerja sama dalam bentuk pusat peningkatan studi riset pada pengabdian masyarakat, serta dapat menjadi universitas berlevel internasional seperti UMS. (Najwa & Aisya/01/Humas)