You are currently viewing WBP Rutan Boyolali Ikuti Kegiatan Psikoedukasi dari UMS

WBP Rutan Boyolali Ikuti Kegiatan Psikoedukasi dari UMS

psikoedukasi bagi wbp rutan boyolali (dok. tim humas)

BOYOLALI — Sebagai langkah untuk membangun mental yang kuat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Boyolali, Tim Magang Aplikasi Klinis UMS bersama Praktisi Hipnoterapist UMS menggelar kegiatan psikoedukasi di Blok Hunian A, Rutan Boyolali, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Taufiq Rahmadi, Koordinator Mahasiswa Magang Rutan Boyolali, Dhita Ade N. Kasubsi Taufiq menekankan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan sungguh-sunngguh.

“Mohon kegiatan psikoedukasi ini diikuti dengan sangat antusias. Selain itu, bagi wbp yang sebelumnya telah mengikuti asesmen dapat menanyakan persoalan yang lebih jauh, sehingga apa yang menjadi beban dapat berkurang dan semakin menenangkan diri,” tutur Taufiq.

Selanjutnya, kegiatan psikoeduksi dipaparkan oleh Praktisi Hipnoterapist UMS, Faqih N. Effendi, S.Psi. Beliau menyampaikan kepada seluruh WBP agar dapat mengambil hikmah dari setiap cobaan.

“Saat kita diberikan ujian sebesar apapun, kita harus menerimanya dengan ikhlas dan mensyukurinya. Dengan menerima takdir tersebut, kita akan semakin lapang dada dan cenderung tidak menyalahkan diri sendiri bahkan Tuhan. Selalu lihat hikmah yang ada di setiap kejadian,” jelasnya.

Hal ini sebagainya tercantum dalam firman Allah SWT dalam Surah Al-Insyirah ayat 5-6, bahwa sesungguhnya di setiap kesulitan akan ada kemudahan.

Sumber: https://www.kompasiana.com/humasrutanbyl/65d81b8bde948f0bc0004d02/wbp-rutan-boyolali-ikuti-kegiatan-psikoedukasi-dari-ums