You are currently viewing Hadir Bersama Masyarakat, Tim P2AD FK UMS Sosialisasikan Tatalaksana Kecacingan dan Gizi kurang

Hadir Bersama Masyarakat, Tim P2AD FK UMS Sosialisasikan Tatalaksana Kecacingan dan Gizi kurang

  • Post author:
  • Post category:Berita

Pengabdian Masyarakat Persyarikatan/ AUM/ Desa Binaan berupa skrining dan tatalaksana kecacingan dan gizi kurang pada siswa-siswi SD Muhammadiyah Program Unggulan Karanganyar dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Februari 2022.

Pada kegiatan tersebut, tim P2AD FK UMS sudah mendapatkan data mengenai status gizi berdasarkan antropometri siswa kelas 1 dan 2. Kemudian tim mendapatkan data pre-test mengenai pengetahuan dasar kecacingan dan gizi dari siswa dan guru. Setelah diberikan intervensi berupa penyuluhan, tim mengumpulkan data post-test mengenai kecacingan dan gizi.

Rencana kegiatan selanjutnya terdiri beberapa aktivitas seperti feed back status gizi, Penyuluhan wali murid, Pemeriksaan sample feses.

Hasil analisis status gizi akan dilakukan tindak lanjut untuk siswa dengan hasil status gizi ber-antropometrinya kurang. Skrining kecacingan pada siswa dengan pemeriksaan feses serta memberikan penyuluhan yang lebih spesifik kepada orang tua atau wali mengenai kecacingan dan gizi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada periode Maret-April 2022. (ADS)