You are currently viewing Manajemen Baru Universitas Muhammadiyah Madiun

Manajemen Baru Universitas Muhammadiyah Madiun

ums.ac.id, MADIUN – Manajemen baru Universitas Muhammadiyah Madiun pada kepemimpinan rektor baru Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., terdapat beberapa perubahan pada infrastruktur dan suprastruktur yang berbasis IT.

Semenjak kepemimpinan Sofyan Anif di UMMAD, terdapat beberapa perubahan dalam segi infrastuktur maupun suprastruktur yang terintegrasi dengan Teknologi Informasi.

Dalam segi infrastruktur menurut Anif, terdapat beberapa perubahan meliputi pembenahan ruang dosen, ruang diskusi, ruang rapat, ruang pimpinan, ruang IT serta ruang bendahara pada lantai 1.

Pada lantai 2 terdapat ruang kelas yang sudah memadahi untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Serta terdapat ruangan out door, taman, dan ruang pantry yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk diskusi ataupun mengerjakan tugas sambil menikmati kopi.

Sementara itu dari segi suprastruktur Sofyan Anif mengungkapkan, terdapat sistem tata kelola organiasasi mulai dari sistem penerimaan mahasiswa, sistem proses pembelajaran, sistem penilaian yang sudah berbasis teknologi informasi.

“Semua sudah berbasis IT yang kemudian kita sebut sistem SIAKAD,” ujar Rektor UMMAD itu.

Selain itu Juga terdapat sistem keuangan yang juga sudah berbasis pada teknologi informasi yang lebih kredibel dan sesuai dengan zaman, dan terdapat sistem pengembangan SDM.

Sofyan Anif juga menuturkan dalam kaitannya dengan pengembangan SDM, sebagai bagian dari pembenahan manajemen, dirinya akan membangun Jurnal UMMAD sebagai wadah penelitian dosen dan akan memberikan beasiswa penuh bagi dosen tetap UMMAD untuk studi lanjut program doktor.

“Mulai semester ini, pada April besok sudah harus ada 2 nama dosen setiap prodi yang mendaftar S3,” tegas Sofyan Anif. (Fattan/Humas)