You are currently viewing Semakin Ketat! Ratusan Calon Mahasiswa Baru Ikuti Tes CBT UMS Selama Bulan Ramadan

Semakin Ketat! Ratusan Calon Mahasiswa Baru Ikuti Tes CBT UMS Selama Bulan Ramadan

ums.ac.id, PABELAN – Jelang libur Hari Raya Idulfitri 1445 H, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) masih terus menerima calon mahasiswa baru yang akan melakukan tes Computer Based Test (CBT) bahkan hari terakhir masuk kerja.

Tim ODS, Azharina Riska Devi, S.Ak, mengungkapkan jumlah peserta yang melakukan tes CBT pada bulan Ramadan ini sebanyak 339 mahasiswa.

Selain itu, Azharina menyampaikan bahwa kebanyakan calon mahasiswa baru maupun orang tua yang berkunjung ke UMS pada hari terakhir sebelum libur lebaran ini adalah untuk melakukan registrasi ulang.

“Mereka memilih langsung ke kampus untuk registrasi ulang, karena sudah banyak teller bank yang tutup libur lebaran,” paparnya saat diwawancarai Minggu, (7/4).

Tim ODS UMS itu juga menginformasikan bagi para calon pendaftar untuk segera reservasi tes, melihat jumlah pendaftar mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Jadi setelah lebaran, nanti bisa segera melakukan tes. Melihat kuota makin menipis, dan kuota ini akan mempengaruhi Passing Grade prodi tujuan akan naik juga,” tegas Staff ODS itu.

Dalam kesempatan yang sama, Tim ODS UMS Rahayu Sartika Dewi, S.Pd menyampaikan Prodi yang favorit masih stabil di Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Farmasi.

Rahayu mengungkapkan calon mahasiswa baru juga dapat mendaftar pada Prodi baru seperti Sistem Informasi dan Bisnis Digital.

Menurutnya, bagi yang saat ini sudah dinyatakan lolos dapat segera registrasi sesuai masa berlaku, karena ditakutkan ketika tidak segera dilakukan maka kuotanya akan hangus dan mereka harus kembali melakukan tes CBT lagi. (Fika/Humas)