You are currently viewing Diikuti Rektor, Civitas UMS Gelar Aksi Demo Bela Palestina

Diikuti Rektor, Civitas UMS Gelar Aksi Demo Bela Palestina

Sukoharjonews.com – Aksi solidaritas untuk Palestina kembali muncul. Kali ini, civitas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan demo membela Palestina di depan Gedung Induk Siti Walidah, Selasa (7/5/2024). Aksi ini juga diikuti Rektor UMS, Prof Sofyan Anis.

Aksi demo untuk Palestina sendiri dilakukan secara serentak oleh 173 perguruan tinggi muhammadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa dan peserta aksi lainnya membawa berbagai spanduk yang antara lain bertuliskan “Bersatu untuk Palestina” dan “Stop Kekerasan terhadap Palestina”.

Para peserta aksi menyerukan agar dunia internasional lebih peduli terhadap nasib rakyat Palestina yang terus menderita akibat konflik yang berkepanjangan.

“Hari ini seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan aksi damai bela Palestina,” ucap Prof.

Aksi damai itu sekaligus mengutuk Israel yang telah menindas Palestina beberapa bulan terakhir.

Dikatakan Anis, bicara Palestina dan Israel bukan perbedaan agama, tetapi bicara kemanusiaan, keadilan dan kemerdekaan berbangsa dan bernegara. Lebih lanjut, persoalan Palestina dan Israel harus mendapatkan perhatian dunia.

Anis juga mengatakan, aksi bela Palestina dilakukan serentak 172 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah seluruh Indonesia untuk mengekspresikan keprihatinan Palestina. (nano)

Sumber: https://sukoharjonews.com/diikuti-rektor-civitas-ums-gelar-aksi-demo-bela-palestina/