You are currently viewing Ingin Berprestasi Seperti 4 Pemain Timnas U-23, Gabung POR UMS Prodi Olahraga Terakreditasi Unggul

Ingin Berprestasi Seperti 4 Pemain Timnas U-23, Gabung POR UMS Prodi Olahraga Terakreditasi Unggul

SOLO, MENARA62.COM – Empat pemain Timnas Indonesia yang berlaga menghadapi tim Irak di Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah.

Empat pemain itu adalah Kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho Ramadhani. Tercatat sebagai mahasiswa semester 4 Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Kedua, Pemain Timnas yang juga warga Muhammadiyah adalah Muhammad Ferrari. Ferrari tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).
Ketiga, Muhammad Fajar Fathur Rahman mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Jasmani Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong Papua. Terakhir yaitu M. Taufany Muslihuddin, mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKaltim).

Dilansir dari Akun Instagram Resmi Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, @diktilitbang, postingan yang diunggah pada Kamis (2/5/2024), dari 9 Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia yang memiliki Program Studi (Prodi) Olahraga, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adalah satu-satunya Prodi Olahraga yang terakreditasi Unggul.
Akreditasi tersebut mengacu pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) 248/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 pada Maret 2024. Prodi Olahraga di UMS, termasuk pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Kampus 1 UMS.

Kaprodi Pendidikan Olahraga UMS, Nur Subekti, M.Or., menjelaskan bahwa Prodi POR UMS masuk kedalam program Akselerasi Akreditasi dalam meningkatkan status dari B (Baik) menuju Unggul.
“Hal ini tentu menjadi komitmen Prodi POR dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat dan POR UMS menjadi pilihan berkualitas untuk melanjutkan Pendidikan bagi calon mahasiswa yang tertarik pada bidang olahraga,” tambahnya.

Saat ini, jadwal Pelaksanaan SBMPTMu 2024 Gelombang 1 akan segera ditutup pada tanggal 17 Mei 2024. Masih ada kesempatan untuk mendaftar menjadi mahasiswa berprestasi seperti mereka melalui Penerimaan Mahasiswa Baru UMS di laman https://pmb.ums.ac.id/. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi laman https://ums.ac.id. Ayo daftar dan kuliah di UMS untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. (*)

Sumber: https://menara62.com/ingin-berprestasi-seperti-4-pemain-timnas-u-23-gabung-por-ums-prodi-olahraga-terakreditasi-unggul/