Kongres ke-IV KAI 2024 Digelar di UMS Surakarta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksanaan Kongres Nasional ke-IV Kongres Advokat Indonesia atau K.A.I akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 7-8 Juni 2024 bertempat di Edutorium Ahmad Dahlan UMS Surakarta, Solo Jawa Tengah.

Ketua Panitia Adv. Dr. KP. H. HERU S.NOTONEGORO, SH., MH., CIL., CRA selaku Vice Presiden K.A.I mengatakan persiapan menjelang kongres nasional ini sudah mencapai 80% sebagai bentuk penghargaan kepada para rekan-rekan ADVOKAI (sebutan untuk Advokat KAI) dari seluruh Indonesia

Dewan Pimpinan Daerah K.A.I Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Adv. Muh Israq Mahmud, SH, CLA, CIL menuturkan secara resmi yang akan hadir dalam gelaran kongres ini sekitar 5000 advokai dan yang sulit diprediksi adalah para peserta penggembira dari seluruh Indonesia.

Di tempat terpisah Sekertaris Daerah DPD KAI Sulsel Adv. Mahyuddin Jamal mengatakan panitia lokal telah dibentuk saat rapat konsolidasi para kader Advokai Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada Sabtu tanggal 11 Mei 2024 kemarin bertugas untuk mendata dan membatu para rekan-rekan Advokai yang akan mengikuti kegiatan tersebut yang rencananya Rombongan KAI DPD Sulawesi Selatan akan membawa kurang lebih 150 orang anggota, sehingga sangat perlu persiapan yang matang.

Pelaksanaan KONGRES akan digelar di Edutorium Ahmad Dahlan UMS Surakarta, Solo Jawa Tengah ia KONGRES IV KONGRES ADVOKAT INDONESIA ini sebagai gelaran acara yang menggembirakan dan ajang silaturahmi nasional untuk seluruh advokat KAI di seluruh Indonesia dan hasil dari Kongres Ini akan melahirkan dan menentukan arah kepemimpinan Kongres Advokat Indonesia, bentuk kepemimpinan Presidium dianggap sebagai pilihan yang tepat sehingga para presidium ini mengambil kebijakan untuk organisasi secara kolektif kolegial yang dapat menjauhkan organisasi dari perpecahan seperti organisasi advokat yang ada selama ini.

Sumber: https://sulsel.fajar.co.id/2024/05/21/kongres-ke-iv-kai-2024-digelar-di-ums-surakarta/