Magister Manajemen UMS Hadirkan CEO Warna Abadi, Selami Dunia Usaha dan Industri

ums.ac.id, SOLO – Program Studi Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan kegiatan CEO Goes To Campus, dengan menghadirkan Direktur Utama (Dirut) PT. Citra Warna Abadi, Wibowo Jadhisno, B.A. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Seminar Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS, Sabtu, (18/5).

Acara CEO Goes to Campus ini mendatangkan CEO Tingkat Nasional untuk hadir langsung ke MM UMS. Hal ini bertujuan untuk berbagi ilmu, keterampilan serta diskusi pengembangan bisnis terbaik masa kini dan masa yang akan datang.

Kaprodi MM FEB UMS, Dr. Muzakar Isa, M.Si., menerangkan bahwa kegiatan dengan menghadirkan pembicara-pembicara ahli di bidang usaha dan industri sudah sering kali dilakukan.

“Acara ini dimaksudkan untuk mendekatkan kampus dengan Dunia Usaha dan Dunia industri (DUDI). Ilmu dan praktik bisnis diharapkan akan berjalan seiring sejalan. Nantinya pengetahuan dan keterampilan yg dikuasasi mahasiswa akan sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” terang Kaprodi itu.

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan wadah untuk berdialog dan memahami untuk mencapai kesuksesan di suatu perusahaan dan apa saja yang diperlukan dalam mencapai kesuksesan tersebut.

“Jadi ini memang kami lakukan untuk mendekatkan serta menjembatani antara dunia kampus dengan perusahaan atau DUDI agar clear and match,” tutur Isa.

Pemaparan yang disampaikan oleh Dirut Warna Abadi itu adalah untuk sukses dalam berbisnis itu memang orang yang fokus pada bidang keahliannya. Sehingga baik manager atau pelaku usaha harus menekuni bidang itu.

“Harus memiliki satu visi. Orang hidup menjadi pelaku usaha maupun menjadi karir di sebuah kantor ketika tidak memiliki satu visi, ya akan hambar karirnya,” tegas Isa saat menyampaikan maksud dari Wibowo Jadhisino.

Selain visi, hal penting lain yang perlu diketahui adalah harus menunjukkan eksistensi, memberikan yang terbaik, juga dekat dengan Tuhan.

Disebutkan juga kunci sukses leadership di antaranya adalah harus berani kejam dalam arti berani mengambil keputusan meskipun itu tidak nyaman. Di Muhammadiyah, dikenal dengan Nahi-Munkar. Kemudian memiliki sifat murah hati untuk menumbuhkan loyalitas.

Selain menghadirkan Dirut Warna Abadi, MM FEB UMS juga menghadirkan alumninya yang saat ini menjadi General Manager di perusahaan Warna Abadi. (Maysali/Humas)