You are currently viewing Mahasiswa UMS Borong Medali Internasional dari Malaysia

RADARSOLO.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memborong tiga medali, dari ajang World Young Inventions Exhibition (WYIE) 2024 di Malaysia, 18 Mei lalu. Tiga tim mahasiswa UMS menyabet dua medali emas dan satu perak, pada ekshibisi yang melibatkan 700 peserta dari 15 negara tersebut.

Medali emas diraih Fakultas Farmasi UMS yang digawangi Zakiyatul Fadhilah, Ahmad Farras Musayyaf, dan Rizka Nur Annisa. Mereka memamerkan inovasi bidang bioteknologi dan kesehatan, berupa obat penyakit alzheimer.

Emas lainnya diraih dari kategori teknologi informasi, komunikasi, dan multimedia. Melalui Ira Ayu Ananda, Wahyu Aditya Alfath, Aisyah Dani Hanifah, Atho Robban Azmi, dan Resza Rigian Adi Pratama. Mengusung inovasi aplikasi Go-Stunting. Inovasi ini juga berbuah penghargaan “Hongkong Special Gold Award’”dari Hongkong Yan Chai Steam Faire.

Selain itu, medali perak diraih Adin Nur Rohman, Arief Surya Adhi, Pramesti Vanisa Nurnazwa, Berlian Putri Nur Winda, dan Mira Shofiah. Inovasinya berupa Sunspila, yakni tabir surya semprot dari ekstrak spirulina dan lavender.

“Kami bersyukur, sejak awal tahun banyak mahasiswa yang aktif di kompetisi internasional,” kata Kabag Penalaran, Kreativitas, dan Soft Skill Biro Kemahasiswaan UMS Muhammad Al Fatih Hendrawan. (zia/fer)

Sumber: https://radarsolo.jawapos.com/pendidikan/844683586/mahasiswa-ums-borong-medali-internasional-dari-malaysia