Pascasarjana UMS-UI BBC Gelar Semnas, Bahas Tata Kelola Pendidikan Masa Depan Masyarakat Global

ums.ac.id, PABELAN – Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama Pascasarjana Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon (UI BBC) menggelar seminar nasional dengan tema “Tata Kelola Pendidikan Masa Depan untuk Masyarakat Global”.


Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Selasa, (21/5) yang bertempat di ruang seminar Pascasarjana UMS dan melalui kanal YouTube UMS.

Seminar nasional tersebut turut menghadirkan Prof. Dr. Darsono, SU, Dosen Pascasarjana Dr. Imam Subasman, M.Si., Muh. Rofi Imthan, S.Pd., dan Vina Sopianingsih, S.Pd dan dihadiri oleh pimpinan universitas UI BBC yakni Rektor UI BBC, Dr. H. Oman Faturahman, M.A., Wakil Rektor 1 Prof. Dr. H. Abdus Salam DZ, MM, Wakil Rektor 2 Dra. Hj. LIna Marliani, M.A., Wakil Rektor 3, Dr. Imam Tabroni, M.Pd.I dan Direktur Pascasarjana Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.

Ketua Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UMS, Dr. A. Muhibbin, M.Si., dalam sambutannya memaparkan pentingnya tata kelola pendidikan untuk masa depan yang harus mengikuti perkembangan zaman.

“Kita mengambil tema seminar nasional hari ini karena memang kebetulan tamu kita yang dari Cirebon UI BBC ini sama sama ingin membahas tata kelola terbaik untuk pendidikan masa mendatang di masyarakat global itu seperti apa. Tentunya dalam mengelola pendidikan itu harus selalu mengikuti tren perkembangan zaman,” ungkap Muhibbin.

Kaprodi Magister Administrasi Pendidikan berharap “Tata kelola pendidikan swasta dapat lebih kuat untuk meneropong masa depan. Selain itu, diharapkan antara mahasiswa dari Cirebon maupun dari UMS ini dapat memiliki wawasan pengelolaan pendidikan di masa yang akan datang, dengan gaya gaya kekinian”, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pascasarjana UI BBC menyampaikan ucapan terima kasih kepada prodi administrasi Pendidikan UMS.

“Kami kesini ingin belajar ingin berguru dari bapak-bapak yang ada di UMS untuk mendapatkan ilmu yang bisa bermanfaat untuk teman-teman para mahasiswa yang ada di bunga bangsa”, ujarnya.

Pada akhir acara, terdapat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UMS dan UI BBC terkait berbagai kerjasama di Perguruan Tinggi. Salah satu poin terkait kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian yang melibatkan dosen maupun mahasiswa dari kedua kampus. (Al/ Humas)