Pesilat UMS Solo Raih 15 Medali di Jakarta

You are currently viewing Pesilat UMS Solo Raih 15 Medali di Jakarta

RADARSOLO.COM – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terjun di ajang pencak silat gelaran Jakarta Nasional Championship 2 2024 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 11-12 Mei.

Tim silat UMS memberangkatkan 15 atlet. Kejuaraan ini diikuti 1.500 peserta dari 143 kontingen dari seluruh Indonesia. Kontingen UMS berhasil mengakumulasi 9 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Mahasiswa jurusan pendidikan olahraga menyumbangkan enam emas untuk UMS, yakni disumbangkan oleh Anisa Diyah Miftahul, Alief Maulana, Saifuddin, Qonita Latifatus Tsaniyah, Muhammad Egi Ardiansyah, dan Ari Saputra. Sementara tiga emas lainnya disumbangkan oleh Aldi Cahyo (Pendidikan Agama Islam), Fuad Abdul Khoir (Pendidikan Matematika), dan Aji Satrio Kuncoro (Pendidikan Agama Islam).

Pelatih Tapak Suci UMS Anas Rais Arni Rayhan menambahkan bahwa target dari UMS lainya kedepan adalah terjun di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Target dari UMS itu nanti ada yang target maksimalnya di Pomnas dan Porprov yang nanti porprov itu kan nanti kelanjutan di jenjang sampai Pekan Olahraga Nasional (PON), bahkan sampai SEA Games,” harap Anas. (nik)

Sumber: https://radarsolo.jawapos.com/sport/844697628/pesilat-ums-solo-raih-15-medali-di-jakarta