You are currently viewing Serap Pengalaman untuk Persiapkan Akreditasi, FH UMKU Studi Banding ke FH UMS

Serap Pengalaman untuk Persiapkan Akreditasi, FH UMKU Studi Banding ke FH UMS

PWMJATENG.COM, Surakarta – Prodi S1 Hukum Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar studi banding yang berkesan ke Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) guna persiapan akreditasi. Kunjungan yang berlangsung pada Rabu (8/5) bertempat di Ruang Sidang FH UMS dihadiri oleh jajaran pimpinan FH UMS.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi, Pendidikan, dan Hukum UMKU, Naili Azizah, menekankan pentingnya memiliki program unggulan yang sesuai dengan ciri khas institusi, yakni entrepreneurship. Hal ini memerlukan penyesuaian kurikulum yang memadai.

Kelik Wardiono, Dekan FH UMS, menjelaskan bahwa kurikulum di UMS disusun dengan cermat, melibatkan Biro Inovasi Pembelajaran (BIP UMS) untuk memastikan kesesuaian dengan kebijakan.

Diskusi yang berlangsung antara kedua pihak sangat interaktif. FH UMS memaparkan kurikulumnya yang komprehensif dengan profil lulusan yang jelas, sementara Prodi S1 Hukum UMS sedang meninjau kurikulumnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri.

“Saat menyusun kurikulum, kami melibatkan berbagai pihak seperti pakar, alumni, pengguna, mahasiswa, dan dosen untuk memperoleh masukan yang berharga,” ungkap Kaprodi S1 Hukum UMS, Andria Luhur Prakoso.

Gugus Penjaminan Mutu FH UMS, Syaifuddin Zuhdi, juga memberikan wawasan tentang pentingnya memahami matrikulasi penilaian dalam rangka persiapan akreditasi.

Kaprodi S1 Hukum UMKU, Arina Novitasari, menegaskan bahwa peninjauan kurikulum ini dilakukan untuk menyesuaikan kebijakan agar Prodi lebih siap menghadapi akreditasi di masa mendatang.

Rombongan dari UMKU berharap kunjungan ini dapat meningkatkan semangat dan kontribusi Prodi S1 Hukum UMKU dalam mencapai standar keunggulan.

Sumber: https://pwmjateng.com/serap-pengalaman-untuk-persiapkan-akreditasi-fh-umku-studi-banding-ke-fh-ums/