You are currently viewing Siapkan Venue Berstandar Internasional Lomba KRI 2024 UMS Gandeng Ponpes Assalaam

Siapkan Venue Berstandar Internasional Lomba KRI 2024 UMS Gandeng Ponpes Assalaam

SOLO, MettaNEWS – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bekerjasama dengan Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam menyiapkan veneu berstandar internasional untuk lomba Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024. Veneu tersebut adalah kolam renang terbaru dan memenuhi standar yang akan digunakan untuk ajang bergengsi tahunan KRI 2024 Divisi Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI) pada babak final nanti.

Pelaksanaan KRI Seleksi Tingkat Nasional akan berlangsung pada 2 – 6 Juli 2024 mendatang. Bertempat di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS.

Hadir dalam acara kunjungan ke venue KRBAI Wakil Rektor 3 UMS, Prof., Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D.; Ketua Panitia, Rois Fatoni, ST., MSc., Ph.D. juga Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, Drs., H. Uripto Mahmud Yunus, M.Ed.; serta segenap panitia serta juri nasional KRI 2024.

Ketua Panitia, Rois Fatoni, mengatakan selain menggunakan venue di Edutorium UMS, tim panitia bekerja sama dengan Pondok Assalam dalam penyelenggaraan lomba KRBAI. Dengan menggunakan fasilitas kolam renang yang baru dibangun pihak Assalam.

“Setelah koordinasi dan peninjauan, kolam renang Assalam memenuhi spesifikasi yang kita standarkan internasional,” jelas Rois, Rabu, (1/5/2024).

Ketua Dewan Juri KRI 2024, Prof., Dr.Eng., Drs., Benyamin Kusumaputro, M.Eng., memuji fasilitas dari venue yang akan digunakan untuk KRBAI 2024.

“Fasilitas itu juga bagus karena kolamnya baru. Dan sangat memenuhi syarat untuk diadakan menjadi lomba robot bawah air,” pungkasnya.

Sumber: https://mettanews.id/siapkan-venue-berstandar-internasional-lomba-kri-2024-ums-gandeng-ponpes-assalaam/