UMS Gelar Kejuaraan Terbuka Drum Band TK se Solo Raya

KBRN, Surakarta : Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band mengadakan Kejuaraan Terbuka Drum Band (KTDB) di GOR Kampus 2 UMS, Minggu,(12/5/2024). Kejuaraan tersebut diikuti oleh tim Drum Band tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Eks Karesidenan Surakarta.

Ketua UKM Marching Band UMS, Yunita Widyas Putri mengatakan bahwa KTDB 2024 merupakan salah satu ajang perlombaan yang diadakan 1 tahun sekali.

“Tujuan diadakan perlombaan ini untuk membuka jalan dan mengembangkan potensi adik-adik TK dalam melanjutkan kreativitas drum band pada jenjang selanjutnya. ujarnya,” kata Yunita.

Ketua Panitia dari KTDB TK Se- Eks Karesidenan Surakarta, Hendra Prasetya berkata dalam sambutannya berharap supaya kegiatan KTDB ini berjalan dengan lancar.

Marching Band UMS kali ini berkolaborasi dengan Asosiasi Pelatih Marching Band Surakarta (APMBS). Selain itu, pendaftaran dari panitia dibuka dengan kuota 40 unit band TK tetapi pada KTDB kali ini peserta yang mendaftar sejumlah 38 peserta, jumlah ini meningkat daripada tahun sebelumnya.

“Ada yang dari Boyolali seperti TK IU Al Khoir Boyolali, ada yang dari Sragen seperti TK Kemala Bhayangkari 67 Sragen, dan masih banyak lagi,” jelas Hendra.

Di sisi lain, Penanggungjawab dari TK IU Al Khoir Boyolali mengaku mengapresiasi kegiatan yang diadakan Marching Band tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu untuk dihadirkan kembali karena sangat membantu bagi unit TK lain yang belum berkesempatan untuk mengikuti perlombaan. Dia juga berharap agar Marching Band ini lebih baik lagi.

“Mungkin kedepannya bisa diadakan lagi acara seperti ini,” tuturnya.

Harapan kami, lanjut dia, untuk peserta dalam Kegiatan KTDB semoga dalam diselenggarakannya KTDB ini dapat membuat peserta bisa mengembangkan lagi potensi dari peserta itu sendiri dan bisa membuat peserta lebih kreatif lagi. (Edwi)

Sumber: https://www.rri.co.id/surakarta/daerah/690495/ums-gelar-kejuaraan-terbuka-drum-band-tk-se-solo-raya