You are currently viewing Pembekalan 438 Calon Wisudawan FKIP UMS, Membentuk Generasi Sepanjang Hayat

Pembekalan 438 Calon Wisudawan FKIP UMS, Membentuk Generasi Sepanjang Hayat

ums.ac.id, PABELAN-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (FKIP UMS) menggelar Pelepasan dan Pembekalan calon wisudawan periode IV tahun akademik 2022/2023 dengan tema,”Membentuk Generasi Sepanjang Hayat yang Cakap di Era Trasformasi Digital”.

Pelepasan dan Pembekalan calon wisudawan digelar pada Rabu, (21/6) di Ruang Auditorium Moh. Djazman Kampus I.

Calon wisudawan FKIP UMS Juni ini, berjumlah 438 orang terbagi, 334 wanita dan 104 laki laki. Dengan rincian, Pend. Akuntansi 29 orang; Pend. Pancasila dan Kewarganegaraan 20 orang. Kemudian, Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia 54 orang; Pend. Bahasa Inggris 39 orang; Pend. Matematika 103 orang ; Pend. Biologi 3 orang; Pend. Guru Sekolah Dasar 98 orang ; Pend. Guru Pend. Anak Usia Dini 12 orang; Pend. Geografi 11 orang dan Pend. Teknik Informatika 55 orang; serta Pend. Olah Raga 14 orang. Calon wisudawan terbaik diraih oleh Tri Indyastuti dengan IPK 3,93 yang berasal dari Prodi Pendidikan Geografi.

Dekan FKIP UMS Prof., Dr. Sutama, M.Pd menyampaikan, para wisudawan merupakan generasi yang menghadapi tantangan perubahan jaman menjadi digitalisasi. Era nya tidak ada istilah “gaptek” teknologi, yang menjadi hambatan, bahkan teknologi. Namun jangan lupakan sebagai orang pendidikan, kita tetap harus waspada dengan kerentanan keamanan dari sistem elektronik, sehingga kita harus tetap memperhatikan akuntabilitas dan tanggung jawab pendidikan terhadap pembuatan dan penyelenggaraan sistem elektronik itu sendiri.

“Kita tidak boleh terlena dengan Main Stream yang tengah popular di masyarakat, karena boleh jadi pandangan unik saudara yang berbeda, ternyata memperlihatkan suatu kebaharuan di kemudian hari,” papar Sutama

Pada kesempatan itu, wisudawan terbaik Tri Indyastuti menyampaikan harapannya. “Semoga FKIP UMS semakin berkembang dan semakin maju,” paparnya.
Dia berpesan kepada adik adik tingkatnya, agar mereka tetap bersemangat, jangan mudah menyerah, dan gapailah cita-cita setinggi mungkin.
(ALWY/HUMAS)