Comfeast Ilkom UMS Berlangsung Meriah! Apresiasi dan Unjuk Keahlian Mahasiswa

ums.ac.id, SOLO – Rangkaian Comfeast 2024 telah mencapai pada puncak acaranya dengan digelarnya agenda Awarding yang terlaksana pada Rabu (26/6) malam di Gor Kampus II Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Comfeast merupakan agenda yang diusung oleh Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) UMS untuk menjadi sarana praktik sekaligus apresiasi kemampuan mahasiswa dalam berkarya.

Pada malam Awarding, Comfeast memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba Stand Up Comedy dan Vlog SMA, PR Crisis, Produksi Konten, Audio Radio, serta Silent Movie dan Best Poster.

BACA JUGA Hadirkan Sutradara Film Pendek Viral “Tilik,” Prodi Ilmu Komunikasi UMS Gelar Seminar Broadcasting dan Public Relation

Sekretaris Prodi Ilkom UMS Yudha Wirawanda, MA., memberikan apresiasi kepada panitia dan dosen pengampu yang telah membimbing untuk mewujudkan Comfeast 2024.

“Saya ucapkan selamat datang bagi teman-teman semua baik mahasiswa Ilmu Komunikasi maupun dari umum yang hari ini hadir,” ungkapnya.

Pada akhir sambutannya, Sekprodi Ilkom UMS menyampaikan selamat menikmati hingga acara selesai dan berharap Comfeast bisa menjadi agenda rutin yang khas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan III Ilkom UMS Ahmada Auliya Rahman, S.I.Kom, M.Pd juga merasa sangat bangga dengan adanya Comfeast ini.

“Di sini kita semuanya bisa menikmati apa yang sudah disiapkan dengan matang ini dan juga semoga acara ini bisa menginspirasi bagi kita semua,” kata Mada.

Pada malam Awarding ini, acara dimeriahkan oleh berbagai penampilan yang selalu disambut tepuk tangan dan sorak para penonton. Penampilan dari BTN yaitu band musik dari dosen Ilkom UMS semakin menambah keseruan pada puncak acara Comfeast 2024.

Nieldya Nofandrilla, SE, MA., selaku dosen pengampu mata kuliah Manajemen Event menyampaikan bahwa kegiatan Comfeast ini merupakan aplikasi dari mata kuliah Manajemen Event dari peminatan Public Relation dan mata kuliah lain dari peminatan Broadcasting.

“Comfeast ini wadah dan sarana mahasiswa untuk praktikum atau praktek secara langsung, tidak hanya mengurusi event-nya di dalam kampus aja tetapi juga bekerja sama dengan mitra-mitra yang berada di luar. Dan ini event-nya sudah serangkaian acara mulai dari hari Minggu ada FUNRUN yang ada di Siti Walidah, kemudian ada seminar, berbagai perlombaan, pameran foto, screening film dan hari ini adalah puncak acaranya Awarding dari Communication Festival 2024,” ungkap Nieldya.

Harapannya untuk Comfeast ke depannya semakin berkembang dan semakin baik lagi. Selain itu akan lebih kreatif untuk menyelenggarakan event sehingga tidak hanya bermanfaat untuk
mahasiswa saja tetapi juga untuk Solo. (Maysali/Humas)

Daftar Pemenang Lomba pada Comfeast 2024:

Lomba Stand Up
Juara 1 Bryan Braga Widya Anur’adha
Juara 2 Lidzan Majid

Lomba Vlog
Juara 1 Naila Dhiya Rahma Claudinisa
Juara 2 (kelompok) Arqian Hamzah, Alwan Basyir Al Khoiri, Haikal Wilhan Rosyada
Juara 3 (kelompok) Anisa Nurul ‘Aini, Asyifa Salsabila, Khaylila As Saudah Ramadhani

Lomba Project PR
Juara 1 Es Teh Bandar
Juara 2 Oriflame
Juara 3 Xi Xiu Cosmetic

Lomba Produksi Konten Media
Juara 1 RF Creative, judul karya : NGASIK Eps 1 – Kenalan Yuk Sama Band Gokil Asal Jatinangor “THE PANTURAS”
Juara 2 Asam Lambung Creative, Judul Karya : Kuliner Siang di Solo
Juara 3 KIWI (Kita Ciwi), Judul Karya : Solo : The City of Art// Pottery Art Edition

Lomba Audio Radio
Juara 1 Suara Alam, judul karya : Perubahan
Juara 2 OSJIS, Judul karya :HOROR-IN
Juara 3 Kelompok Ribak 4, Judul Karya : My Last List

Silent Movie
Juara 1 Miaow Production dengan judul karya Silent Art
Juara 2 Klimax Studio dengan judul karya Parinama
Juara 3 Kejaduk Lingiran Production dengan judul karya 2000 Candle Light Dinner

Kategori Best Poster Silent Movie: Hello Again

Kategori Best Poster Short Movie: Citra

Lomba Short Movie
Kategori tata artistik : The Pencil
Kategori editing terbaik: Citra
Kategori sinematografi terbaik : Tulang Wangi
Kategori tata suara : Citra
Kategori penyutradaraan terbaik : Tulang Wangi
Kategori short movie terbaik : The Pencil
Kategori ide cerita terbaik : Terpanggil