Dalam Penyerahan SK Purna Tugas Dosen, UMS Canangkan BPJS Pasca Pensiun

ums.ac.id, PABELAN – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) mengadakan penyerahan Surat Keputusan Purna Tugas kepada Drs. Djoko Srijono, M.Hum dan Drs. Saifudin, M.Ag yang diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMS, Drs. KH. Marpuji Ali, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor IV UMS, Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes., menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian selama ini hingga mengantarkan UMS sampai sejauh ini.

“Alhamdulillah Pak Djoko dan Pak Saifudin ini dapat mengabdi di UMS sampai selesai, semoga tetap bahagia dan barokah. Hal yang saya ingat dua sosok ini mereka tidak pernah marah, tawadhu, selama bekerja,” ungkap Wakil Rektor IV UMS Kamis, (6/6) di Ruang Sidang BPH Lantai 6 Gedung Induk Siti Walidah.

Sekali lagi, lanjutnya, terima kasih atas dedikasi yang diberikan kepada UMS sekaligus kiprah yang telah dirintis ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan oleh generasi berikutnya.

“Terakhir saya berpesan, semoga setelah purna tugas ini dapat tetap berkarya, dan masih menyambangi untuk kegiatan di UMS,,” tambahnya.

Em Sutrisna mengungkapkan, saat ini UMS sedang mencanangkan BPJS pasca pensiun bagi pegawai UMS. Sehingga, mereka yang sudah purna tugas tetap memiliki asuransi kesehatan.


Dalam kesempatan yang sama Ketua BPH UMS, Drs. Marpuji Ali, M.Si., mengucapkan syukur alhamdulillah pada siang ini acara melepas dosen UMS karena sudah purna tugas.

“Atas nama UMS mengucapkan terima kasih karena selama ini sudah ikut membangun UMS sampai dengan yang sekarang. Pada saat mengajar UMS sekarang berbeda, karena ada kebersamaan di antara kita sehingga UMS bisa maju dengan pesat. Semoga amal baik akan tercatat oleh Allah, sebagai bagian dari amal sholeh,” paparnya.

Terkait itu pula, tambahnya, dosen yang sudah purna akan mendapatkan dana pensiun. Harapannya dapat bermanfaat namun jangan dilihat dari jumlahnya, yang terpenting ini dimaknai sebagai rezeki dari Allah SWT dan dapat diterima dengan cara bersyukur. Kemudian harapannya dapat menggunakan dana dari Allah SWT ini untuk digunakan sebaik-baiknya.

“Memanfaatkan pemberian Allah ini digunakan dengan cara yang baik. Nikmat hidup tetap dapat dirasakan, karena bekerja bukan karena jabatan dan bukan karena harta, tetapi karena kesyukuran kepada Allah SWT. Walaupun bapak berdua sudah purna tugas, terkait keterlibatan pengembangan UMS sebagai lembaga dakwah Muhamamdiyah, masih melaksanakan bermuhammadiyah di kampus maupun di luar UMS,” ujar Ketua BPH UMS itu. (Fika/Humas)