Jadi Rujukan Studi Lanjut, UMS Terima Kunjungan SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara

ums.ac.id, PABELAN – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapatkan kunjungan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Banjarnegara Minggu, (23/6), yang bertempat di lantai 2 Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara, Yusuf Satriyono, S.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya karena pada kesempatan ini dapat berkunjung ke UMS dalam rangka kunjungan sekaligus sebagai media belajar murid-murid, karena saat ini kelas 10 naik kelas 11.

“Alasan kami memilih kampus UMS, selain memang anak-anak kami dari Banjarnegara ini sudah familiar, juga banyak alumni yang melanjutkan ke UMS dan cukup banyak mereka kuliah dengan program Beasiswa Kader,” paparnya.

BACA JUGA Bahas MoA Kerjasama dan Kenalkan Atmosfer Akademik, UMS Berkunjung ke Dong-A University Korea Selatan

Menurutnya, UMS juga merupakan salah satu Perguruan Tinggi (PT) terbaik yang ingin dikenalkan kepada murid-murid, sehingga dapat dijadikan salah satu rujukan untuk melanjutkan studi.

Yusuf Satriyono berharap, semoga kehadiran siswa-siswi di UMS ini dapat menambah semangat untuk belajar, dan memotivasi anak-anak untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu, Staff One Day Service (ODS) UMS, Diyah Ayu Martianingsih, S.Ak mengatakan bahwa saat ini UMS mendapat kunjungan dari SMA Muh 1 Banjarnegara. Tim ODS kemudian menyampaikan pengenalan kampus mulai dari fasilitas, sarana dan prasarana maupun alur penerimaan mahasiswa baru yang ada di UMS.

BACA JUGA 2 Mahasiswa UMS Dibekali di IISMA Awardee 2024, Harap jadi Representasi Indonesia Emas

“Dari adanya kunjungan hari ini, senantiasa ada hubungan yang sinergis antara sekolah maupun UMS, kemudian nantinya mereka dapat segera mendaftar di UMS,” tambahnya.

Dalam acara tersebut nampak antusias dari siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara. Kegiatan tersebut diawali penyampaian materi, dilanjutkan dengan games dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Fika/Humas)