UMS Berikan Subsidi Hewan Qurban, 3 Sapi Sukses Disembelih pada Iduladha 1445 H di Kampus

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah sukses menggelar penyembelihan qurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H pada Selasa, (18/6), yang dilaksanakan di samping Lapangan Sepak Bola Kampus 2 UMS.

Ketua Takmir Masjid UMS, Dr. Muchamad Iksan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 3 sapi dan 1 kambing.

“Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari ke-dua Iduladha karena mempertimbangkan panitia yang sudah menyelenggarakan di lingkungan masing-masing di hari pertama Iduladha,” ungkap Iksan, Kamis, (20/6).

BACA JUGA Jama’ah Padati Edutorium UMS untuk Dirikan Salat Idul Adha 1445 H

Pelaksanaan qurban di UMS adalah bersubsidi, tambahnya, setengah harga sapi disubsidi oleh universitas yang ditujukan utamanya untuk dosen dan karyawan UMS yang belum melaksanakan qurban mandiri di lingkungan masing-masing.

Iksan juga menyampaikan distribusi daging qurban utamanya dibagikan ke jamaah pengajian Al-Ma’un UMS.

“UMS memiliki jamaah pengajian yang terdiri dari karyawan lepas, cleaning servis, satpam, yang rutin setiap bulannya mengikuti pengajian,” jelasnya.

Penyembelihan hewan qurban itu disaksikan oleh Pimpinan UMS meliputi Wakil Rektor 2, Prof. Dr. apt. Muhammad Da’i, S.Si., M.Si.; Wakil Rektor 4, Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes.; Lembaga Pengembangan Pondok, Al-Islam, dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) UMS; serta lebih dari 80 Mahasiswa Relawan dari Pejuang Masjid UMS.

“Qurban kemarin sudah dilaksanakan dengan baik dengan jagal profesional. Alhamdulillah pelaksanaan lancar sehingga sebelum jam 12 daging qurban sudah selesai terdistribusi. Semoga menjadi amal jariyah bagi bapak ibu yang berqurban juga menjadi pelatihan bagi mahasiswa relawan yang membantu penyelenggaraan,” pungkas Iksan. (Yusuf/Humas)