You are currently viewing UMS dan Dong-A University Korea Selatan Perkuat Kerja Sama

TVMU.TV – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaksanakan kunjungan ke Dong-A University di Korea Selatan, khususnya di Busan, Sabtu (15/6).

Kabid Mobilitas & Hospitalitas Mahasiswa Biro Kerja sama dan Urusan Internasional (BKUI) UMS, Sri Indra Kurnia, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini yaitu dalam rangka memperbarui Memorandum of Agreement (MoA) antara UMS dan Dong-A University.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa agenda kunjungan tersebut adalah untuk memperkuat kerja sama dan memastikan hubungan yang baik antara UMS dan Dong-A University.

Selain itu, pihak UMS juga berusaha untuk memperbarui klausul-klausul terkait persyaratan bahasa dan jumlah kredit SKS yang diambil dalam MoA.

Dalam rangkaian kunjungan ini, mahasiswa program Manajemen Kelas Internasional UMS yang tergabung dalam program “UMS Goes to Korea” juga berpartisipasi dalam kelas singkat tentang komunikasi bisnis bersama mahasiswa internasional Dong-A yang diajarkan oleh seorang dosen asal Kanada.

Menurut Sri Indra Kurnia, para mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mereka dapat merasakan atmosfer pendidikan yang berbeda dan berinteraksi langsung dengan mahasiswa dari Dong-A University.

Kemudian, Sri Indra Kurnia mengatakan pihak Dong-A University juga menunjukkan antusiasme untuk melakukan konferensi bersama atau berkolaborasi dalam penelitian dengan UMS.

Sementara itu, Park Hyuntae dari Dong-A University menyambut baik ide untuk melaksanakan kuliah bersama antara dosen UMS dan Dong-A University serta berbagai bentuk kerja sama lainnya.

Kegiatan semacam ini, termasuk program Double Degree, diharapkan dapat membantu mahasiswa bersaing secara kompeten di tingkat internasional dan mendapatkan pengalaman akademik di luar negeri.

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman akademik di luar negeri yang akan meningkatkan wawasan global mereka,” lanjut Sri Indra Kurnia.

Dengan demikian, kerja sama antara UMS dan Dong-A University diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan dan pengalaman mahasiswa dari kedua institusi.

Sumber: https://tvmu.tv/ums-dan-dong-a-university-korea-selatan-perkuat-kerja-sama