You are currently viewing Gelorakan Rangkaian Muktamar ke 48, PP Muhammadiyah Soft Launching Logo di Kampus UMS

Gelorakan Rangkaian Muktamar ke 48, PP Muhammadiyah Soft Launching Logo di Kampus UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

Menyambut rangkaian Muktamar Muhammadiyah ke-48, Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyelenggarakan Soft Launching Logo Muktamar. Soft launching ini akan berlangsung di Halaman Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu (31/7/2019). Gedung yang selama ini jadi ikon UMS, saat ini halaman dan sekitarnya sudah disulap menjadi arena pertemuan outdoor yang dilengkapi fasilitas modern.

Tidak hanya logo Muktamar Muhammadiyah yang akan diekspose ke publik, namun logo Muktamar Aisyiyah juga akan dilaunching pada acara yang sama. Direncanakan soft launching logo kali ini, akan dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir, M.Si., Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., serta jajaran Pengurusan PP Muhammadiyah dan Aisyiyah. Tak hanya itu, dijadwalkan Wakil Gubernur Jawa Tengah yakni Taj Yasin akan turut hadir. Tentunya akan dihadiri oleh Warga Muhammadiyah, Aisyiyah se-Solo Raya dan sekitarnya.

Ketua PP Muhammadiyah, Drs. H.A. Dahlan Rais, M.Hum saat jumpa pers dengan kalangan media menjelaskan, tema Muktamar nantinya adalah ‘Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta’. “Maksud dari tema ini, Muhammadiyah ingin memperluas misi kerahmatan sebagai gerakan Islam berkemajuan” jelasnya saat melakukan konferensi Pers (30/7) di dampingi Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif M.Si dan Sekretaris Panitia Muktamar, M Nurul Yamin.

“Tema ini sebagai salah satu unsur yang menceritakan peran serta Muhammadiyah dalam melahirkan Indonesia. Maka Muhammadiyah senantiasa hadir mengawal arah perjalanan bangsa dan menyelesaikan berbagai masalah keumatan,” ungkapnya.

Lanjut, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Konsolidasi Organisasi dan Kaderisasi ini melengkapi penjelasan sebelumnya, bahwa hasil keputusan Muktamar Muhammadiyah sebelumnya, organisasi yang sudah berusia 107 tahun itu berusaha memperluas kiprahnya di kancah dunia melalui kegiatan pendidikan dan kemanusiaan.

UMS sebagai tuan rumah, sampai saat ini sudah melakukan berbagai macam persiapan, seperti proses pembangunan gedung Edutorium yang akan menjadi pusat kegiatan Muktamar Muhammadiyah. Penunjukan UMS sebagai tuan rumah muktamar berdasrkan SK PP Muhammadiyah Nomor 218/Kep/1.0/B/2017. Dijadwalkan Muktamar Muhammadiyah akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juli 2020, di hadiri oleh seluruh keluarga besar Muhammadiyah baik dari Indonesia maupun Pimpinan Cabang Istimewa di luar negeri. (Risqi/Asef)