You are currently viewing Mahasiswa Arsitektur UMS Pamerkan Desain Masjid Berbagai Kategori

Mahasiswa Arsitektur UMS Pamerkan Desain Masjid Berbagai Kategori

  • Post author:
  • Post category:Berita

Halaman sisi selatan Masjid Sudalmiyah Rais Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dijadikan tempat pameran bertema Arsitektur Masjid, Jumat (19/7/2019). Penyelenggara pameran tersebut, di gagas oleh sejumlah mahasiswa Jurusan Arsitektur UMS, yang sedang mengambil mata kuliah arsitektur masjid.

Faizal Ramadhan, Koordinator Pameran mengatakan, kegiatan ini sebagai tugas kuliah sebelum berakhirnya masa semester genap tahun ajaran 2018/2019. Menurut penjelasannya, terdapat 10 stand pameran dari 10 kelompok. “Kita memamerkan masjid, dengan beberapa kategori studi kasus, seperti masjid di tengah kota, masjid di lingkungan prostitusi, dan beberapa studi kasus lainnya,” ujar Faizal.

Faizal menyebutkan, tujuan dari pameran masjid ini untuk membuka wacana keilmuan arsitektur dalam konteks keislaman. “Selain itu kami ingin memperkenalkan ke khalayak bahwasanya ada karya dari teman-teman prodi arsitektur yang bisa dinikmati dan dipelajari nilai-nilai keislaman di dalamnya” katanya seraya manambahkan pameran arsitektur masjid tersebut, hanya di lakukan selama satu hari, dimulai pukul 07.00 – 16.00. (Risqi)