You are currently viewing 15 Dokter Baru Jalani Sumpah Dokter Periode ke-40 Secara Daring

15 Dokter Baru Jalani Sumpah Dokter Periode ke-40 Secara Daring

  • Post author:
  • Post category:Berita

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar pengucapan/pelafalan sumpah dokter periode ke-40. Acara dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) melalui Zoom Meeting, Streaming YouTube, dan Live TvMu pada Selasa (27/7/2021).

Sebanyak 15 lulusan Fakultas Kedokteran UMS telah resmi meraih gelar Dokter (dr.) setelah menempuh perjalanan panjang usai pendidikan Strata 1 (S1).

Peroleh IPK (Indeks Prestasi Komulatif) terbaik diraih oleh dr. Corina Fiqilyin dengan IPK 3,56. Ada juga, wisudawan dengan usia termuda adalah dr. Sofia Intani Putri yang lulus pada usia 23 tahun 5 bulan 27 hari.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si berpesan kepada para dokter muda lulusan UMS, tetap harus mempunyai keunggulan-keunggulan kompetitif, meski di masa pandemi Covid-19.

“Saya selalu berpesan kepada dokter-dokter muda, dokter lulusan UMS harus memiliki keunggulan-keunggulan yang kompetitif,” ujar Anif.

Adapun, Drs. H. A. Dahlan Rais, M. Hum, Ketua BPH (Badan Pembina Harian) Universitas Muhammadiyah Surakarta mengajak kepada seluruh dokter muda untuk selalu meminta pertolongan kepada Allah SWT.

“Dalam hidup ini tidak ada yang namanya kita selalu di atas, pasti banyak lika-liku yang terjadi. Maka dari itu selalu memintalah tolonglah kepada Allah,” Kata Dahlan. (Ilyas/Humas)