You are currently viewing Penandatanganan MoU UMS dan Untar, Soal Spesifikasi Kurikulum

Penandatanganan MoU UMS dan Untar, Soal Spesifikasi Kurikulum

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama Universitas Tarumanegara (Untar Jakarta) melakukan kerjasama akademik, dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ke dua belah pihak. Penandatanganan ini dilaksanakan di Gedung Induk Siti Walidah UMS, Rabu (26/7).

Prof., Dr., Muhammad Da’i, S.Si., M.Si., Apt., Wakil Rektor II bersama Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D., selaku Wakil Rektor V, menjadi perwakilan UMS dalam menyambut Rektor Untar Prof., Dr., Ir., Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng., beserta jajarannya.

Prof., Agustinus menjelaskan tujuan kolaborasi antar ke dua belah pihak untuk menjalankan kegiatan Tri Darma serta memperkuat kerjasama aktivitas akademik dan juga riset, terutama dibidang entrepreneurship atau kewirausahaan.

“Keunggulan yang kami bangun di Untar itu salah satunya entrepreneurship atau kewirausahaan. Dengan itu Untar bisa jadi ruang belajar bersama UMS, dan berharap kegiatan-kegiatan penelitian yang dilakukan di UMS bisa dikolaborasikan dengan Untar,” Jelas Agustinus.

Selain kegiatan penelitian dan riset, Prof., Supriyono mengaku tertarik dengan perubahan masa studi di Untar, untuk menaikkan tingkat kelulusan mahasiswa. Selain itu juga kurikulum yang spesifik dari Untar dibidang entrepreneurship.

“Tadi ada yang cukup menarik dari Untar dengan mengubah masa studi untuk meningkatkan tingkat kelulusan mahasiswa, dan bagaimana kurikulum dengan kompetensi spesifik yang menjadi pembeda dari Untar, dan ini akan kita pelajari lebih jauh,” ungkap Supriyono.

UMS dan Untar juga akan melakukan Short Course dengan mengirimkan mahasiswa asing ke masing-masing Universitas, serta kegiatan International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM). (Eva/Humas)