FK UMS Akan Menggelar Konferensi ICMB 2024, Harapkan Dapat Meningkatkan Publikasi Internasional Terindeks Scopus

ums.ac.id, SOLO – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan rapat persiapan penyelenggaraan International Conference of Medical Breakthrough (ICMB) 2024 yang akan berlangsung pada bulan Desember 2024 mendatang. Rapat tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Ahmad Dahlan Lt.2 FK UMS.

Konferensi internasional tersebut mengambil tema : Bridging Medical Research and General Health : a Collaborative Approach, yang bertujuan untuk meningkatkan publikasi internasional terindeks Scopus serta meningkatkan QS Ranking UMS. Konferensi itu merupakan salah satu dari rangkaian konferensi di UMS.

Ketua Konferensi, Dr. Riandini Aisyah, S.Si, M.Sc., menyampaikan dalam rapat yang dilaksanakan pada Selasa (16/7) itu membahas tentang rencana pelaksanaan kegiatan serta pembentukan panitia ICMB 2024.

“Menariknya dari ICMB 2024 yaitu mengangkat tema pendekatan kolaborasi biomedis, medis, dan kedokteran komunitas dalam mengatasi masalah kesehatan,” kata Riandini Aisyah yang juga sebagai Koordinator Riset, Publikasi, Sitasi, Haki dan Paten FK UMS, Jumat (19/7).

International Conference of Medical Breakthrough 2024 diketuai oleh Dr. Riandini Aisyah, S.Si., M.Sc., didampingi oleh Wakil Konferensi, dr. Dodik Nursanto, M.Biomed., serta Direktur Program, Dr. dr. Burhannudin Ichsan, M.Med.Ed, M.Kes.

Riandini berharap dengan digelarnya konferensi internasional itu dapat meningkatkan publikasi internasional terindeks Scopus serta meningkatkan QS Ranking UMS. (Yusuf/Humas)