Hari Pertama MPLS Tahun 2024, SMP Muhammadiyah Darul Arqom Siap Cetak Pemimpin Masa Depan

ums.ac.id, KARANGANYAR – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari pertama di SMP Muhammadiyah Darul Arqom berlangsung dengan khidmat (22/7). MPLS di tahun pelajaran 2024/2025 memiliki tema “Today is a Learner Tomorrow is a Leader”

Tema ini dipilih sebagai bentuk implementasi visi leadership yang dimiliki SMP Muhammadiyah Darul Arqom. MPLS diawali dengan kegiatan apel pagi.

Bertugas sebagai Pembina apel kepala SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar, H. Zainal Arifin, S.Pd S.Pd.I MA, M.Pd.I dalam sambutan yang diberikan beliau mengingatkan tentang visi misi yang dimiliki sekolah ini.

Visi yang dimiliki sekolah bukan pajangan semata, itu adalah cita-cita sekolah untuk mewujudkan dan membentuk karakter siswa. Zainal juga menambahkan di sebelah selatan ada tulisan “Ke Darul Arqom Apa yang kamu cari” tulisan itu sebagai pengingat niat kita belajar di SMP Muhammadiyah Darul Arqom.

Kegiatan MPLS dilanjutkan dengan pengkondisian siswa baru di aula. Siswa mengikuti kegiatan pengenalan profil sekolah melalui penayangan video.

Siswa juga mengikuti game menarik sebagai ajang menumbuhkan kepercayaan diri dan Kerjasama yang dipimpin oleh Habib.

Siswa tadi akhir sesi siswa membuat refleksi kegiatan MPLS hari pertama. Siswa tampak sangat antusias mengikuti berbagai macam kegiatan yang dilangsungkan.

Beberapa siswa juga tampak mengacungkan tangan untuk bertanya beberapa hal yang butuh penjelasan lebih lanjut. Di akhir sesi siswa menuliskan refleksi kegiatan MPLS di hari pertama. (adn)