Pameran Foto UKM FINIC FKI UMS: Tampilkan Keindahan Budaya dan Keanekaragaman Indonesia

ums.ac.id, PABELAN – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FINIC Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan pameran foto yang berlangsung selama dua hari, dari Selasa hingga Rabu, 23-24 Juli 2024. Acara ini diselenggarakan di Hall FKI UMS dengan menampilkan sebanyak 23 foto hasil karya para anggota FINIC.

Pameran ini merupakan kelanjutan dari acara hunting foto Waisak di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada bulan Mei 2024 lalu. Melalui karya-karya yang dipamerkan, para anggota FINIC berusaha untuk menampilkan keindahan dan keanekaragaman budaya serta agama yang ada di Indonesia.

Ketua divisi pelatihan & hunting FINIC, Sheren Pangestu Widoyo mengungkapkan harapannya melalui pameran ini.

“Kami berharap karya-karya FINIC bisa lebih dikenal luas, khususnya di lingkungan FKI. Selain itu, pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman agama dan budaya yang ada di Indonesia,” ujarnya, Rabu (24/7).

Tanggapan positif datang dari para pengunjung yang hadir. Andika Dinda Alfianti, salah satu pengunjung, mengaku salut dengan hasil karya yang dipamerkan.

“Saya suka kombinasi cahaya gelap dipadukan dengan cahaya lampion. Sangat memukau,” katanya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Dewi Puspita Wati, pengunjung lainnya.

“Keren sekali, bisa menampilkan hasil karya teman-teman FINIC. Karyanya bagus semua,” ungkapnya dengan penuh kekaguman.

Pameran foto ini menjadi wadah bagi para anggota FINIC untuk mengekspresikan kreativitas mereka serta memperlihatkan keindahan budaya Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya civitas akademika FKI UMS. (Fika/Humas)