Perkuat Kerjasama Mobilitas Mahasiswa, BKUI UMS Kunjungi Dong-Eui University dan Kongju University

ums.ac.id, SOLO – Sebagai agenda penguatan kerja sama antar universitas, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kunjungan kerja sama ke Korea Selatan, tepatnya dengan Dong-Eui University dan Kongju University.

Kunjungan yang dilaksanakan pada 22 – 27 Juni 2024 itu, diwakili oleh Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) UMS. Berdasarkan informasi dari Kabid Pengembangan Kelas Internasional BKUI UMS, Wijianto, S.T., M.Eng.Sc., kunjungan itu untuk menjalin kerja sama pelaksanaan program mobilitas mahasiswa UMS, terutama program double degree.

 

“Di Dong-Eui University melakukan perpanjangan kerja sama, kemudian dengan Kongju University menjalin kerja sama baru, kemungkinan kerja sama untuk program double degree,” kata Wijianto saat ditemui pada Selasa, (9/7).

Wijianto menambahkan, biasanya mahasiswa yang berkesempatan untuk bisa mengikuti program double degree yaitu prodi Manajemen, Teknik Mesin, Komunikasi dan Informatika, Teknik Sipil. Kedepan, ada Teknik Elektro dan Teknik Kimia.

Respon dari pihak Dong-Eui University dan Kongju University menyambut baik karena mendapat kepercayaan dari UMS untuk tujuan mobilitas mahasiswa.

“Bahkan ke depan ada kunjungan balik dari pihak sana ke UMS,” terang Kabid.

Wijianto berharap program mobilitas berjalan dengan lancar karena program ini memberikan wawasan internasional kepada mahasiswa sehingga mahasiswa yang lulus melalui program ini akan memberikan nilai tambah dan memiliki kompetensi lebih.

Bahkan Wijianto menyampaikan ada mahasiswa yang sudah lulus dari program ini dan sudah bekerja di Korea.

“Ada dua atau tiga orang yang kerja di sana. Yang jadi kebanggaan kerja divsana karena pendapatannya tinggi,” pungkasnya. (Yusuf/Humas)